Menteri BUMN Tuntut Dirut Garuda Agar Hemat Biaya

Posted on

Jakarta – Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Airlines (GIAA) Arif Wibowo mengatakan Menteri BUMN Rini Soemarno menuntut Garuda melakukan penghematan biaya. Itu agar menguntungkan GIAA.

“Yang paling penting juga kami harus sadar bahwa meski 1 dolar pun harus kami hitung seberapa besar value aded buat perusahaan,” jelas Arif Wibowo di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Arif lantas mengaku mendapatkan arahan Menteri BUMN terkait tanggung jawab membawa BUMN Aviasi berkelas international Garuda menjadi lebih baik di masa depan.

“Kami diberikan breafing sama ibu menteri perihal bagaimana kita diberikan tanggung jawab untuk membawa Garuda ini ke depan menjadi lebih baik. Itu pesan dari Menteri BUMN,” ujar dia

Ia juga menuturkan yang terpenting membangun Garuda sebagai grup holding company yang berdaya saing dengan maskapai penerbangan lain.

“Kami akan sangat concern kepada penguatan cost structure kita itu harus punya level seminimum mungkin, sehingga kami punya daya saing, daya tahan terhadap gempuran penerbangan asing yang masuk ke wilayah-wilayah regional, termasuk juga gempuran terhadap LCC di region,” imbuh dia. [aji/inilah]
 
 

Silahkan Berkomentar
Loading...
Loading...