Bini Ahok Pimpin Rapat, Ahok Seperti Tiru Ratu Atut Bangun Dinasti

Posted on

Reaksi dari netizen tampaknya belum juga reda soal istri Ahok yang menjadi pimpinan rapat berdasarkan foto yang beredar luas di media sosial. Dalam foto itu, tampak jelas istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan dan adik Basuki, Harry Basuki, menghadiri sebuah rapat di Balai Kota.

Seperti dikutip dari Rmol, di Facebook, Peneliti Global Future Institute, Hendrajit awalnya mengunggah tautan berita soal adik dan istri Ahok yang memberi masukan soal Kota Tua. Lalu, Hendrajit mengomentari link tersebut dengan sebuah kalimat, “Lha statusnya dalam kapastias sebagai apa? Staf khusus atau pemain samping serba guna?”

Sontak saja status itu dikomentari para facebookers. Tasya Iskandarsyah mengatakan, sikap tersebut membuat Ahok seperti membangun dinasti di Jakarta.

“Jadi dinasti ya. Sama dong sama Ratu Atut (bekas gubernur Banten yang sekarang jadi pesakitan korupsi),” ujar dia sebagaimana diberitakan RMOL Jakarta, Senin (9/3).

“Kalau alasannya warga negara doang, itu tukang cendol di gambir juga boleh dong kasih masukan,” sambung Tasya.

Sementara, Umi Mardiyati mencoba menebak status Veronica Tan. Katanya, mungkin istri Ahok datang sebagai Ketua Dharma wanita. “Nah, kalau adiknya mungkin sebagai body guard Ketua Dharma Wanitanya,” seloroh dia.

Nah, Budi Sulistyadi tak mau ambil pusing dengan hal itu. Ia malah guyon, “Sepertinya adiknya Ahok berperan sebagai pemain gelandang serang,” cetus dia.

Di Twitter, topik ini pun mengemuka. Di antara yang memperbincangkan adalah akun ‏@Haidary_. “Adik dan Istri Ahok pimpin rapat, sudah kayak perusahaan perkebunan kelapa sawit milik pribadi saja,” tegas dia.

Sementara akun @kevinalifalfar1 berkicau, “Memang DKI milik engkong lo hok?” serunya.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada klarifikasi dari Ahok maupun keluarganya terkait foto yang beredar tersebut. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar