Di Balik Label Teroris Kepada Hamas Yang di Sematkan Rezim Kudeta As-Sisi Mesir

Posted on

Usai gerakan Ikhwanul Muslimin coba di bumi hanguskan oleh rezim As-Sisi, kini pergerakan Hamas pun mendapat label teroris. Tapi, tahukah dunia di balik label yang di sematkan itu? Ternyata ada ambisi rezim tuk ambil dan sita kekayaan yang dimiliki Hamas.

Di kutip dari Dakwatuna, Pejabat rezim kudeta As-Sisi, Mahfuz Shabir (Menteri Kehakiman), menyatakan bahwa Komite Penyitaan Kekayaan Ikhwanul Muslimin bersiap untuk menyita seluruh kekayaan dan aset Gerakan Hamas Palestina setelah dinyatakan Mesir sebagai organisasi teroris.

Sebagaimana diberitakan Palestine Times (4/3/2015), dalam sebuah keterangan pers Shabir menyatakan bahwa putusan pengadilan yang menyatakan Hamas organisasi teroris akan dilaksanakan.

Seluruh anggota Hamas yang berada di Mesir akan ditangkap dan kekayaan akan dibekukan karena dinilai membahayakan keamanan nasional Mesir. Menurutnya, sejauh ini Bank Sentral Mesir telah diperintahkan untuk memblokir kekayaan dan aset-aset Hamas di Mesir.

Dalam hal ini, pengadilan Mesir pada Sabtu kemarin (28/2/2015) mengumumkan dan menyatakan Hamas adalah organisasi teroris. Keputusan itu sendiri mendapatkan penolakan dari berbagai kelompok perjuangan Palestina dan berbagai tokoh Arab serta internasional.

Terkait dengan isu di atas, Indonesia melalui Presiden Jokowi tidak ada merespon atau menyikapi hal tersebut. Entah tahu atau tidak memang tidak ada yang tahu. Sementara, janji kampanye Pilpres 2014, Jokowi jika menang akan memerdekakan Palestina. Tapi ketika organisasi Hamas – sebagai benteng pertahanan bumi Palestina dari penjajahan Israel – di label teroris oleh Mesir, kok Jokowi diam saja, ya?

Susah untuk mendapat jawaban kenapa Jokowi bungkam dan ingkar janji. Pastinya, kejadian ini justru membuat publik kecewa kepada Jokowi. Ternyata Jokowi hanyalah pemberi harapan palsu (PHP). Bukan hanya rakyat Indonesia yang jadi korban tipuannya, rakyat Palestina pun di korban juga. Terlalu. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar