Ke Aceh Berjilbab, Ini Komentar Publik tuk Iriana Jokowi

Posted on

Seperti kabar yang banyak beredar, bahwa Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan jilbab atau hijab saat mendampingi Presiden, mengunjungi Provinsi Aceh selama dua hari.

Menurut laporan Viva, Hijab yang digunakan Ibu Iriana adalah hijab berwarna hitam (lihat gambar diatas). Dibalut dengan baju panjang, Ibu Negara jalan menuju pesawat kepresidenan. Selain Ibu Negara, tampak seorang pengawal perempuan juga menggunakan hijab putih dan berbaju dinas angkatan.

Mengenakan hijab adalah kewajiban bagi perempuan di Aceh, apakah itu warga asli atau pendatang. Sebab, di Aceh diterapkan aturan hukum Qanun.

Qanun adalah Peraturan Perundang-undangan sejenis peraturan daerah yang mengatur penyelenggaraan pemerintahan dan kehidupan masyarakat di Provinsi Aceh.

Dalam kunjungan kerja ke Aceh kali ini, seperti dikutip dari Rol, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Presiden dijadwalkan akan meresmikan pembangunan waduk di Payo Bakong, Aceh Utara. “Maret ini sebanyak-banyaknya semua proyek dimulai supaya APBN terdistribusi sehingga menstimulus ekonomoi yang ada di daerah,” kata Jokowi sesaat sebelum terbang.

Selain Aceh Utara, Jokowi juga akan meninjau Pertagas di Lhokseumawe dan menghadiri acara relawan di Sabang. Presiden dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Selasa (10/3).

Nah, kembali kepada jilbabnya ibu negara Iriana yang mendapat ragam reaksi dan komentar dari publik. Berikut beberapa komentar netizen yang di ambil dari Twitter.

***

@rifqizak 27m27 : Kemana aja harusnya pake jilbab …

@Reihan2007 : “Tumbennnn

@NETlZEN_  : Buka tutup mulu kaya portal komplek

@KodratArief :  Bagus kalau selanjutnya pakai terus

@iwank_kaluna  : Cm ke aceh dan saat pilpres yee

@KingMpeb 13h13  : Kudoakan agar jilbabnya gk bisa lepas lagi. Aamiin

@dheryudi 13h13 : Istiqomah bu, jgn dipake trus dibuka lagi kyk wkt pilpres..

***

Itulah beberapa komentar dan semoga bernilai positif bagi kemajuann bangsa Indonesia.

Ke Aceh Pakai Jilbab, Masuk Masjid Tidak

Sebelumnya, sempat beredar foto Iriana tanpa memakai jilbab saat memasuki sebuah masjid. Foto yang di dapat dari media sosial Twitter tersebut, terlihat jelas Iriana sedang bersalaman dengan jamaah Masjid sambil berjalan dalam keadaan setengah membungkuk.

Dengan baju warna merah, pada saat itu (Sabtu, 27/12/2014) Iriana berada di Jayapura menemani kunjungan Presiden Jokowi. Seperti diketahui, Jayapura bukanlah seperti Aceh yang mewajibkan warganya pakai hijab atau menutup aurat. Lihat foto di bawah ini.

Lalu, tak salah jika muncul pertanyaan, kenapa Iriana datang ke Aceh mau memakai jilbab, sedang masuk masjid tak pakai jilbab? Di situ kadang kita merasa sedih. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar