Kongres PAN Memanas, Pendukung Zulkifli Hasan yang Kena Lemparan Kursi Dapat 28 Jahitan

Posted on

Insiden kericuhan terjadi dalam rapat pembahasan tata tertib dan kepesertaan dalam Kongres PAN, ‎di The Westin Hotel, Bali, yang mengakibatkan seorang kader terluka. Korban mendapat 28 jahitan di kepala karena terkena lemparan kursi.

“Kami baru pulang dari RS Kasih Ibu di IGD. Tadi sesudah insiden yang terjadi di arena Kongres,‎ saudara Rafi (korban -red), harus dilakukan penindakan dijahit 28 jahitan. Tapi menurut dokter kondisinya baik dan tidak menimbulkan infeksi,” kata tim Zulkifli Hasan yang mendampingi korban Teguh Juwarno di Hotel Melia, Bali, Minggu (1/3/2015).

Korban bernama Muhammad Rafi Ginting, ketua DPD PAN Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Insiden itu terjadi saat rapat yang akan membahas tentang tata tertib berubah meributkan soal keabsahan peserta.‎ Korban tak mengetahui pelaku pelemparan karena tiba-tiba saja beberapa kursi melayang dan satu mengenai kepalanya.

“Tentu kami dari timnya Bang Zul menyesalkan insiden tersebut terjadi di arena kongres. Tapi kami melihat ini dinamika kongres yang hangat dan tentu ini semacam terlalu semangat dari tim pendukung masing-masing kandidat,” ujar Wasekjen PAN itu.

Teguh mengatakan, meski ada insiden pelemparan kursi yang mengakibatkan kader terluka cukup parah, namun tidak menghambat jalannya kongres. Saat terjadi kericuhan itu, forum rapat diskorsing untuk lobi pimpinan SC.

‎”Kami berkomitmen dari tim Bang Zul, dan Rafi sendiri tetap mengikuti kongres hingga usai, dan mengharapkan acara berlangsung lancar sesuai agenda,” ucap Teguh. [detik]
 
 

Silahkan Berkomentar