Meski Dizalimi, Tim Az Zikra Arifin Ilham Balas dengan Menyantuni Keluarga Gerombolan Syiah

Posted on

Perwakilan Majelis Az Zikra mendatangi Polres Bogor pada Kamis (5/3/2014) untuk menjenguk para tersangka penyerangan kampung Az Zikra. 38 tersangka itu diberikan izin oleh pihak kepolisian untuk meminta maaf secara langsung kepada Majelis Az Zikra.

Momentum tersebut juga digunakan tim Az Zikra untuk mendakwahi pengikut Syiah itu untuk kembali ke akidah Ahlussunah wal jamaah.

“Setelah kita tanya satu persatu, ternyata mereka semua mengakui pengikut Syiah dan sedang belajar ajaran Syiah,” kata Jubir Majelis Az Zikra, Ustaz Ahmad Syuhada, saat dijumpai sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di Polres Bogor.

Melihat kehadiran tim Az Zikra, para tersangka langsung menyambutnya dengan haru. Dengan bijak, perwakilan Az Zikra termasuk Habib Faisal Salim Al Kaff yang dikeroyok gerombolan Syiah menyalami para tersangka satu persatu.

Sontak, para pengikut Syiah terlihat meneteskan air mata bertemu dengan pihak yang telah mereka zalimi.

Keharuan para tersangka semakin membuncah ketika mereka mendapatkan salam dari Ustaz Arifin Ilham. Tak hanya itu, meski dizhalimi, ternyata Ustaz Arifin masih mau menyantuni keluarga mereka dan memberikan mereka bantuan kemanusiaan.

“Silahkan uang ini buat makan abang-abang (para tersangka) di penjara,” ujar Ustaz Syuhada, demikian dilaporkan dari laman Suara Islam. 

Kejadian diatas tentunya sangat unik dan jarang di jumpai. Di mana orang yang sudah di zalimi, bukan malah membalas pelakunya, malah membantu. Semoga kejadian ini menjadi tanda – tanda Indonesia sedang menuju perbaikan yang hakiki. Amin [sal]

 
 

Silahkan Berkomentar