Minta Ganti Lirik Lagu Jadi ‘Dari Merauke sampai Sabang’, Sekjen PDI-P di Kecam

Posted on

Ada satu permintaan khusus yang diajukan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Papua pada penutupan Konferensi Daerah IV PDI-P di Merauke, Papua, Jumat (21/3/2015) malam, seperti ditulis Kompas.com.

Para kader meminta menyanyikan lagu Dari Sabang sampai Merauke, tetapi dengan lirik yang dibuat dibalik. “Mari semua berdiri, dan kita menyanyikan bersama lagu Dari Sabang sampai Merauke. Tetapi, atas permintaan khusus, liriknya dibalik, Dari Merauke sampai Sabang,” ujar Pelaksana tugas Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat menutup Konferda IV di Merauke, Papua.

Hasto mengatakan, dalam rapat tertutup DPD Papua, para kader meminta langsung agar lagu tersebut dinyanyikan dengan lirik dibalik. Alasannya, menurut Hasto, hal itu sesuai dengan hukum alam, bahwa matahari terbit dari Timur.

“Indonesia yang adil dan makmur, menurut cita-cita Bung Karno, muncul dari provinsi sang fajar. Untuk itu, semangat gelora, semangat kebangkitan untuk maju muncul dari bumi Papua,” kata Hasto yang dilaporkan Tribunnews Network, Sabtu, 21 Maret 2015.

Atas pemberitaan tersebut, spontan para netizen kecam Hasto Kristiyanto melalui laman komentar Facebook yang ada di Tribunnews. Berikut beberapa komentar yang berbunyi kecaman.

Tas Murah : “ini org paling kontroversial yg ada, negara lagi prahara dan banyak masalah mau nambah lagi, apa maunya orang2 PDIP?”

Bedjo Liem : “nguasain sekian bulan, mau ganti banyak hal yang udah tertata… ya ini, ngempet kekuasaan sekian puluh tahun :D”

Yal Syahrial : “rombak sumua ja… dasar pejabat gak da kerjaan”” maunya ribut2 terus lagu aja jadi masalah.. ambil buat kalian semua kami orang aceh gak sampat nyanyi2 kami lg sibuk ngiok tau…”

Deny Hidayat : “cari masalah saja kau, indonesia ada krn ada aceh. tanpa aceh tak ada indonesia.”

Tenku Alda : “Aceh adalah penyunbang terbesar untuk indonesia merdeka cotoh kapal pun rakyat aceh yang beli monas pun sunbangan rakyat aceh jangan coba menhina bumi acek yang banyak berjasa untuk indonesia .kalau ngomong pakai otak jangan pakai lutut.”

Itulah beberapa komentar yang mengecam Hasto. Menurut pantauan, masih ada banyak lagi netizen yang keberatan dengan pernyataan Plt. Sekjen PDIP tersebut yang di nilai kontroversial.

Bagaimana penilaian Anda? [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar