Gawat! Sejumlah Wartawan Tak Boleh Liput Kegiatan Jokowi Serahkan KIS

Posted on

Puluhan jurnalis yang akan meliput kegiatan kedatangan Presiden Joko Widodo dikawasan Kompleks PTPN3 Sei karang, Kecamatan Pagar Merbau sangat kecewa tidak masuk kelokasi acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dilaporkan Kontributor Elshinta, Amsal, Sabtu (18/04) permasalahannya, kartu I’d card yang dikeluarkan Kodam I/BB tidak berlaku untuk masuk ke lokasi acara, yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, dan yang hanya berlaku kartu yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Bahkan, para jurnalis sempat bersitegang dengan perwakilan pemasaran BPJS Kesehatan, Cecep Heri Suhendar.

Dia menjelaskan berdasarkan apa yang disampaikan Irvan Humaeni bagian Group komunikasi dan hubungan antar lembaga BPJS kesehatan telah kepada dirinya menyebutkan yang bisa masuk meliput kegiatan BPJS hanya yang memakai kartu I’d card dan undangan yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan.

“Kalau tidak ada kartu I’d card dari BPJS Kesehatan, siapapun tidak bisa masuk termasuk wartawan,”ujarnya.

Saat ini puluhan wartawan, masih menunggu koordinasi antar Kodam I/BB dengan pihak BPJS Kesehatan supaya bisa masuk untuk meliput.

Dimana para wartawan sampai saat ini masih menunggu untuk masuk ke area penyerahan KIS yang berada dikawasan perkebunan PTPN3. Direncanakan penyerahan ini langsung diserahkan oleh Presiden Jokowi. [elshinta]
 
 

Silahkan Berkomentar