Tak Terima Disindir Risma, Ahok Sindir Balik Surabaya, #AhokAsbun pun Jadi Trending Topic

Posted on

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) sempat melontarkan kritikannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Risma sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa Ibu Kota DKI tidak baik dari segi pelayanan terhadap masyarakat. (Baca, Risma Sindir Ahok)

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat santai. Namun sebaliknya, dia pun sempat menyindir balik Kota Surabaya.

Ahok menegaskan, permasalahan yang terjadi di Jakarta dan Surabaya hanya terlihat sama, namun sebenarnya penanganannya berbeda. Karena menurutnya, wilayah yang dikelola oleh Risma hanya merupakan satu bagian dari lima kawasan yang dikelolanya.

Suami Veronica Tan itu bahkan mengatakan jika pihaknya kini sudah tak lagi memerlukan banyak petugas yang berjaga di belakang meja untuk melayani masyarakat. Sebab menurut Ahok, pihaknya telah membentuk Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu‎ (BPTSP).

“Mungkin Bu Risma belum tahu semua tentang kami. Kami semua sudah e-government kok. Kami sudah ada BPTSP, sudah jalan tiga bulan, sampai semua urusan di kantor BPTSP,” ungkap Ahok, saat berada di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, Selasa (7/4/2015).

“Jadi, jangan bandingkan (dengan) Kota Surabaya. Surabaya itu kasarnya Jakarta Pusat, atau Jakarta Selatan doang.‎ Kami itu Provinsi Jawa Timur tuh. Kami urusannya gitu lho. Kalau cuma Kota Surabaya satu mah, yah, sama kayak satu kota Jakarta Pusat,” ujar Ahok pula.

Ahok pun menerangkan, mengenai masalah jalan berlubang, pihaknya tidak ingin disalahkan begitu saja. Pasalnya menurutya, pengelolaan jalan di Jakarta tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI.

“Kalau ada gundukan tanah, kadang beliau (Risma) nggak ngerti, ini kan ada jalan provinsi, ada jalan negara. Kadang ada Telkom, PLN, di jalan provinsi izin dia gali, dia nggak nutupin. (Dan) Itu sudah kami peringatkan,” tandas Ahok, demikian Suaracom (7/4) melaporkan.

Anehnya, ketika Ahok membalas sindiran, di laman Twitter tagar #AhokAsbun menjadi trending topic pada tanggal (7/4). Apakah hal tersebut ada hubungannya dengan saling sindir Ahok dan Risma? Rupanya tidak.  Hestek #AhokAsbun sukses menjadi trending topic disebabkan Ahok dinilai netizen asal bicara saja, tanpa mikir dulu.

Contohnya adalah, ketika Ahok sebut ‘Bir’ tidak berbahaya, padahal faktanya minum Bir atau miniman beralkhohol bisa berakibat kematian berdasarkan penelitian lembaga WHO.

Sampai tulisan ini diturunkan, hestek #AhokAsbun masih nangkring di Trending Topic media sosial yang berlogo burung itu. [sal]

 
 

Silahkan Berkomentar