Usai Sebut Jokowi Petugas Partai, Megawati Pun Sebut Dirinya Seperti Presiden

Posted on

Di acara pembukaan Kongres PDIP IV yang berlangsung di Bali (9/4), dalam pidatonya Megawati mempertegas lagi bahwa posisi Presiden Jokowi adalah “Petugas Partai”.

“Hukum demokrasilah yang mengatur itu, dan bahwa presiden serta wakil presiden memang sudah sewajarnya dan sangat wajar menjalankan garis kebijakan politik Partai,” tegas Megawati, disambut sorak sorai hadirin peserta Kongres.

Dan, pada acara penutupan Kongres PDIP IV, Megawati malah seperti “ngayal” menyebut bahwa dirinya seperti seorang Presiden. Sebab hingga kini, ketua umum PDIP yang terpilih lagi itu masih mendapat penghormatan dan dikawal.

Dilansir Liputan6 (11/4), Megawati mengungkapkan hal itu di depan ribuan kader partainya saat menutup Kongres PDIP IV di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (11/4/2015).

Megawati juga mengaku memiliki puluhan juta kader yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. “Kalau saya ini seperti presiden, karena anak buah saya banyak, dan itu sampai di tingkat ranting. Kalau pemerintah sampai di RT, saya punya anak ranting mungkin di bawahnya,” ujar Megawati

Loading...

Putri Presiden Sukarno itu juga mengaku kader-kadernya sangat patuh kepadanya. Bahkan bisa dikatakan kader PDIP lebih patuh ketimbang rakyat Indonesia.

“Kalau saya minta bergerak, semua bergerak,” ucap dia. Karena itu, Megawati meminta seluruh kader patuh terhadapnya demi memperjuangkan nilai-nilai luhur Trisakti dan empat pilar kebangsaan yang digagas suaminya, Taufiq Kiemas.

“Kita tetap menjaga nilai-nilai luhur Trisakti dan empat pilar kebangsaan,” pungkas Megawati, demikian dilaporkan Liputan6 yang dikutip Pekanews (12/4).

Diketahui, Megawati pernah berkompetisi dalam Pilpres sebanyak dua kali, pada tahun 2004 dan 2009, namun kalah telak oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dan di tahun 2014, Megawati mengutus Jokowi jadi Capres dan ternyata menang. Nah, setelah Jokowi jadi Presiden ke 7 Republik Indonesia, Mega malah mempertegas posisi Jokowi tidak lebih dari “Petugas Partai” saja. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 24 times, 1 visits today)
Loading...