Wacana Ahok Mau Sertifikasi PSK Jadi Ledekan Para Netizen

Posted on

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang mau mewacanakn Pekerja Skes Komersial (PSK) harus punya setifikat mendapat banyak ledekan dari para netizen.

Wacana Ahok tersebut dinilai selain tak lazim juga terkesan mengada-ada alias susah untuk di terapkan. Ada netizen yang menuding cara berpikir Ahok tidak lurus sehingga perlu di sadarkan.

“Ibu @KhofifahIP (Mensos Khofifah-ed) tolong sadarkan Ahok. Cara berpikirnya perlu diluruskan. Sebelum rakyat marah benar ke dia,” tulis [email protected]

Lebih lanjut, netizen tersebut mengibaratkan cara bepikir Ahok seperti berikut “Cara berpikir Ahok, Korupsi itu akan selalu ada selama manusia ada, maka legalkan saja korupsi..,” pungkas  @ferrykoto di laman Twitter pada tanggal 27 April 2015.

Kritik berbeda dari netizen lain yang menegaskan bahwa tugas pemerintah bukan menciptakan lapangan prostitusi.

“Tugas pemerintah adalah menciptakan lapangan pekerjaan, bukan menciptakan lapangan prostitusi,” tulis akun @dimasprakbar.

Menanggapi kicauan netizen lain, seperti tak mau ketinggalan netizen yang satu ini berkomentar dengan gaya yang berbeda.

Loading...

“Bagi Ahok mungkin mendesak..krn dia gak bisa mabok dan jajan lagi…. hadeuh!!!,” kicau akun @epr2710 yang terlihat kesal dengan ide Ahok.

Sementara itu akun @mata_indigo berkomentar dengan nada yang ketus dan langsung menyudutkan Ahok.

“Gile lu hok..Pedagang kecil halal lu gusur2…Pedagang m*mek lu mau buatin sertifikat n apartemen..,” tulisnya yang kemudian ramai netizen mere-tweet kicauan tersebut.

Ya, selain sertifikasi PSK, Ahok juga dikabarkan akan membuat tower atau apartemen khusus lokalisasi PSK. Nah, mengenai pembuatan tower, Jonru dikabarkan “setuju’ dengan ide Ahok. Melalui laman Facebook pria bermarga Ginting itu berikan komentarnya.

“Setuju! Dengan syarat jadikan istri, anak perempuan dan saudara perempuan Ahok jadi pelacur di sana,” bunyi statusnya di facebook sekaligus melampirkan berita terkait.

Sampai tulisan ini di turunkan (27/4) malam, kalimat “DKI Akan Legalkan Prostitusi” menjadi trending topic di laman Twitter. Hal ini menandakan bahwa netizen banyak yang membicarakan ide Ahok yang mau legalkan prostitusi dan sertifikasi PSK. Dan, menurut pantauan, mayoritas netizen menentang ide Ahok tersebut sekaligus menjadikan bahan ledekan. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)
Loading...