Waw! Hadiri KAA di DPR, Jokowi Naik Limousine Baru

Posted on
Presiden Jokowi biasanya selalu diantarkan mobil dinas Mercedes Benz S-600 Pullman Guard saat menjalankan berbagai aktivitasnya. Namun pemilik nama Joko Widodo itu tak menaiki mobil biasanya ketika menuju gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta untuk menghadiri Konferensi Parlemen Asia Afrika (KPAA).
Pantauan Liputan6.com, mobil mewah tersebut digantikan dengan versi terbaru Mercedes Maybach S-600 Pullman‎ Limousine.
Mobil jenis ini kerap dipakai sebagai kendaraan pemimpin-pemimpin negara, karena dirancang khusus dengan tingkat keamanan yang super canggih. Berlapis baja anti-peluru‎.
Limousine Jokowi diparkir tepat di depan gedung utama acara KPAA digelar, dengan pengawalan 4 Jeep Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Panjang mobil tersebut mencapai 6,4 meter dengan kabin dan tempat duduk yang lebih panjang.
Selain Jokowi, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Tiongkok‎ Xi Jinping juga menggunakan jenis yang sama untuk aktivitasnya sebagai kepala negara.
Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi akan membuka langsung Konferensi Parlemen Asia-Afrika. Selain membuka acara, Jokowi juga akan memberikan pidatonya di hadapan para anggota parlemen yang mewakili 33 negara itu.
Tak hanya Jokowi yang menjadi pembicara utama, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga akan naik podium. SBY akan berpidato pada sesi I KPAA yang bertema Working Together for Peace and Prosperity: Parliamentary Cooperation in Promoting Post 2015 Development Agenda. SBY hadir dalam kapasitasnya sebagai Chair of Global Green Growth Institute (GGGI). (Ndy/Mut/liputan6)

 
 

Silahkan Berkomentar
Loading...
(Visited 101 times, 4 visits today)
Loading...