Wow!150 Ribu Buruh Bakal Shalat Jumat di Depan Istana

Posted on

Sekitar 150 buruh bakal memasuki Jakarta untuk memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day), Jumat (1/5/2015). Sejumlah rangkaian aksi akan digelar di sepanjang Jalan Sudirman, MH Thamrin dan Merdeka Barat.

Sekjen Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) Muhammad Rusdi mengatakan, selain aksi jalan kaki (longmarch), ratusan ribu buruh juga akan shalat Jumat di Jalan Merdeka Barat sampai depan Istana Negara. “Ya, karena May Day hari Jumat, kita juga akan shalat jumat di jalanan,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (30/4/2015).

loading...

Ia menambahkan, kemungkinan sepanjang Jalan Merdeka Barat hingga depan Istana Negara akan ditutup. Sebab jamaah akan menyesaki jalan tersebut.

Rusdi juga mengatakan, seorang buruh telah disiapkan untuk berdakwah pada salat Jumat itu. Usai shalat Jumat, aksi akan kembali dilanjutkan. Yakni berorasi di depan Istana Negara. Orasi akan dilakukan hingga sore.

Sebelumnya, FSGI telah menyiapkan sejumlah tuntutan yang akan diutarakan pada May Day. Di antaranya, penghapusan karyawan tidak tetap di perusahaan BUMN dan menjamin kesejahteraan buruh setelah pensiun. [sal/okezone]
 
 

Silahkan Berkomentar
Loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)
Loading...