Nah Lho, Bupati Kampar Sarankan Pengusaha Pemula tak Poligami

Posted on

Bupati Kampar Provinsi Riau Jefry Noer menganjurkan pengusaha pemula yang baru menanjakkan kesuksesaan tidak poligami atau menambah jumlah pasangan hidup. Dia juga mengimbau mereka menghentikan kebiasaan buruk, seperti merokok.

“Jangan baru kaya sedikit saja langsung menambah istri. Kalau demikian, maka tidak akan sukses karena saat itu ada orang yang tersakiti,” kata Jefry saat memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan di kawasan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Siak Hulu, Kampar, Sabtu (2/5).

Jefry mengatakan, kesuksesan tidak lepas dari dukungan keluarga terutama istri.

“Sudah benar-benar kaya atau suksespun, sebaiknya jangan sampai poligami. Baiknya binalah rumah tangga cukup dengan satu isteri,” katanya.

Loading...

Dia juga menganjurkan pengusaha pemula yang baru sukses tidak tergiur kesenangan sesaat yang justru dapat menghancurkan masa depan. Jangan kaya sedikit, lanjut dia, kemudian berfoya-foya dengan sering-sering ke tempat karaoke bersama perempuan penghibur.

“Bersenang-senang saat bekerja tidaklah salah. Itu malah akan menunjang kesuksesan. Namun, jangan sampai berlarut apalagi sampai melakukan poligami, kasihan anak dan isteri yang selama ini telah mendukung kita untuk mencapai kesuksesan,” katanya.

Jefry mengatakan, untuk seluruh peserta pelatihan P4S sesungguhnya merupakan calon orang-orang sukses yang diwajibkan untuk menularkan kesuksesannya ke masyarakat lainnya yang tidak mendapatkan pendidikan.

“Jangan justru setelah sukses menjadi lupa diri,” katanya. [Rol]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 33 times, 1 visits today)
Loading...