Novel Baswedan Yang Tangkap LHI Tengah Malam Dulu, Kini Di Tangkap Polisi Tengah Malam Juga

Posted on

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dijemput oleh KPK. KPK menjemput Luthfi di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang Jakarta, Rabu (30/1/2013) malam. Apakah akan ditahan?

Penjemputan itu dilakukan sekira pukul 23.30 WIB. Sebanyak kurang lebih delapan penyidik KPK datang ke kantor pusat PKS. Penjemputan itu dipimpin oleh Kompol Novel Baswedan.

KPK sudah datang ke kantor Pusat PKS sejak pukul 23.00 WIB. Mereka langsung naik ke ruang rapat pimpinan. Namun mereka tidak langsung membawa Luthfi. Penyidik membiarkan Luthfi menggelar jumpa pers di depan wartawan, demikian dilansir Jaringnews.

Nah, apa yang dilakukan Novel Baswedan dulu terhadap LHI, sepertinya malah terjadi kepada dirinya sendiri, hukum alam memang selalu terjadi dengan apik. Ya, pihak penyidik kepolisian menjemput paksa Novel Baswedan di rumah pada tengah malam, yakni pukul 23.59 wib lewat, hampir pergantian hari, Kabareskrim sudah ada di lokasi rumah Novel untuk menangkap.

Berikut kronologi penangkapan Novel Baswedan berdasarkan laporan detikcom. 

Tepat pergantian hari menuju Jumat (1/5/2015), serombongan penyidik dari Bareskrim Mabes Polri mendatangi rumah penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Jakarta Utara. Tanpa basa-basi, para penyidik langsung meminta Novel untuk ikut dibawa ke Bareskrim Mabes Polri.

Loading...

Ada setidaknya 13 penyidik Polri yang mendatangi rumah Novel. Sontak saja, kedatangan para perwira polisi itu mengagetkan keluarga Novel.

Novel Baswedan sendiri sebenarnya baru saja pulang ke rumah. Novel memang hampir setiap hari pulang larut malam dari kantornya, di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Berikut kronologi penjemputan paksa Novel menurut cerita sang istri Rina Emilda yang menceritakan melalui sambungan telepon:

Jumat (1/5/2015) pukul 00.00 WIB
Polisi mendatangi rumah Novel Baswedan si daerah Jakarta Utara. Suara bel rumah membangunkan istri Novel, Rina Emilda.

Pukul 00.10 WIB
Sang istri membangunkan Novel Baswedan, memberitahu suaminya ada tamu. Setelah dilihat, ada 13 orang. Orang-orang itu menyebut diri dari Bareskrim Polri dan memperlihatkan Surat Perintah Penangkapan Novel Baswedan.

Pukul 00.15 WIB
Novel tak diberi kesempatan untuk berganti pakaian. Tak sampai 20 menit, Novel Baswedan dibawa pergi dari rumahnya.

Pukul 00.20 WIB
Novel Baswedan berpesan pada sang istri, supaya menghubungi pengacara pembela KPK. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 75 times, 1 visits today)
Loading...