Jokowi: Masyarakat Ingin Dikunjungi, Ya Sudah Saya Kunjungi

Posted on

Jokowi di kampung Pulo tahun 2012
Blusukan memang menjadi gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun kedekatan dengan rakyat. Terlepas apakah blusukan yang dilakukan Jokowi efektif atau tidak, yang pasti sampai saat ini, mantan Gubernur DKI ini tidak mau meninggalkan yang namanya blusukan.

Pada kali ini, blusukan Jokowi menemui warga di Jakarta sekaligus menyaksikan pembagian paket sembako kepada warga di kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat.

“Ini hari Sabtu kosong, beberapa kali saya dengan Pak Walikota (Jakarta Pusat mengatakan-red). Kok ke daerah terus tidak ke kampung di Jakarta lagi, masyarakat ingin dikunjungi, ya sudah saya kunjungi,” kata Presiden kepada wartawan usai bertemu warga, Sabtu (29/08/2015), dilansir Rimanews.

Presiden didampingi Iriana mendatangi warga dan kemudian bersilaturahmi sambil menyaksikan pembagian 500 paket sembako bagi warga.

   

“Saya berkunjung ke masyarakat saja, berkunjung karena Pak Walikota yang ingetin terus. (katanyanya-red) Pak masa ke daerah terus, kampung di Jakarta tidak ditengok,” kata Presiden.

Selain kawasan Johar Baru, Presiden juga mengunjungi warga di kawasan Kampung Rawa Jakarta Pusat dan kawasan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Saat di Johar Baru, Presiden didampingi oleh Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Selain lokasi blusukan Jokowi di Jakarta, sampai informasi ini diturunkan, tidak didapatkan informasi korban penggusuran Kampung Pulo menjadi sasaran blusukan Jokowi. Apakah warga Kampung Pulo tidak minta didatangi oleh Jokowi? Atau Jokowi yang tidak merasa warga Kampung Pulo minta di datangi pasca pemukiman mereka di gusur Ahok?

Gambar diatas adalah ekspresi wajah Jokowi dulu tahun 2012 di Kampung Pulo.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 49 times, 1 visits today)
Loading...