Aher dan Kang Emil Raih Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dari Menaker

Posted on

Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) kategori pembina.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Bandung yang  diserahkan oleh Menteri Tenaga Kerja  Hanif Dhakiri di menara Bidakara, Jakarta, Kamis (10/9/2015) malam.

Selain Wali Kota Bandung, ada 27 kota/kabupaten dan 15 gubernur  yang mendapatkan penghargaan serupa seperti Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryawan alias Aher -ed), Gubernur Jawa Timur,  Wali Kota Cilegon, dan Bupati Gresik

Berdasarkan catatan tahun ini penerima penghargaan untuk zero accident sebanyak  956 perusahaan, sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) = 635 perusahaan, dan kategori Pembina K3 15 gubernur dan 28 bupati/wali kota.

Setelah menerima penghargaan, Emil, sapaan akrabnya, mengucapkan syukur alhamdulillah karena penghargaan tersebut melengkapi jumlah penghargaan yang diterima 149.

“Syukur alhamdulillah penghargaan ini melengkapi penghargaan yang sudah kita raih sebelumnya,” ujarnya lewat keterangan tertulis.

Dia mengatakan bidang K3 merupakan upaya yang dilakukan agar mereka yang bekerja di Kota Bandung merasa nyaman.

“Kenyamanan itu mulai dari kondisi perusahaan, kesehatanntya, dan zero accident,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pemkot Bandung tengah berupaya mensejahterakan kaum buruh, di antaranya dengan mengurangi pengeluaran mereka.

“Upaya yang akan kita lakukan dan sekarang lagi dibahas untuk mengurangi pengeluaran mereka antara lain dengan operasi sembako buruh. Dan yang kedua dengan menyediakan bus bagi buruh dari rumah ke tempat kerjanya,” ujarnya.

Editor: Wira
Sumber: Bisniscom
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 216 times, 1 visits today)
Loading...