Ahok Akan Izinkan Minuman Beralkohol Dijual Di Minimarket Lagi?

Posted on

Ahok-di-minta-mundur
Efek dari Paket Kebijakan Ekonomi yang dikeluarkan Presiden Jokowi mengakibatkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) terkait aturan pelarangan penjualan minuman beralkohol akan direvisi. Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Dalam Negeri akan membuat turunan aturan yang menyerahkan izin kepada pemerintah daerah.

Mengenai perubahan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan belum menentukan sikap atas perubahan ini. Ahok akan mengkaji lebih dalam kalaupun ingin mengizinkan kembali penjualan minuman beralkohol.

Meskipun begitu, Ahok menilai pelarangan peredaran minuman beralkohol tidak diperlukan. Menurutnya, hingga kini ia menyebut tidak ada korban jiwa akibat meminum minumal beralkhohol.

“Menurut saya nggak perlu seperti itu (dilarang). Karena selama ini nggak ada orang mati karena minum bir,” kilahnya di Balai Kota DKI Jakarta (14/9/2015), dilansir Liputan6.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan selama ini korban yang meninggal akibat mabuk bukan karena menenggak minol. Melainkan minuman oplosan yang kandungannya berbahaya.

Namun ia mengaku kebijakan ini masih akan terus dikaji. Ada pertimbangan-pertimbangan yang harus disetujui oleh semua pihak untuk menetapkan keputusan.

“Untuk DKI, kita akan kaji lagi,” ujarnya.

Dari pernyataan Ahok yang sebut minuman beralkhohol tidak sebabkan kematian, maka kuat dugaan Ahok akan memberikan izin kepada minimarket untuk menjual minuman beralkhohol kembali.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 39 times, 1 visits today)
Loading...