Alamak! Warga Pekanbaru Kumpulkan Koin tuk Biaya Tiket Jokowi Datang ke Riau

Posted on
Aksi longmarch massa tuntut Jokowi datang ke Riau. foto: Goriau.com
Aksi longmarch massa tuntut Jokowi datang ke Riau. foto: Goriau.com

Puluhan massa gabungan dari KNPI dan mahasiswa UIN Suska Riau, Kamis (17/9/2015) siang, melakukan aksi pengumpulan koin untuk biaya tiket Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar datang ke Riau. Ini dilakukan sebagai bentuk keresahan masyarakat lantaran kabut asap tak juga kunjung teratasi.

Aksi ini dimulai dari longmarch dari Jalan Diponegoro-Gajahmada-Bundaran Zapin-Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Kantor Pos. Mereka membawa berbagai macam spanduk yang bertuliskan ‘tagih janji Jokowi’, termasuk janji untuk datang ke Riau melihat kondisi langsung bencana asap.

Janji lainnya yakni pencabutan izin perusahaan yang diduga selaku pembakar lahan, janji ambil alih lahan yang terbakar dan janji aksi penyelamatan masyarakat Riau dari bencana asap yang terus terjadi berkepanjangan.

Massa juga membawa kotak dana sebagai aksi pengumpulan koin, yang rencananya dikirimkan ke pusat sebagai ongkos, agar sang presiden bisa datang ke negeri Lancang Kuning. Aksi longmarch tersebut praktis membuat sejumlah jalan yang dilalui macet.

“Kita kumpulkan dana agar Jokowi mau datang ke sini. Kita mau tagih janji presiden yang katanya akan menuntaskan bencana kabut asap di Riau. Kalau dia (Jokowi) tidak punya uang, kita akan biayai,” ujar salahsaeorang koordinator aksi.

Massa juga bergerak ke kantor pos yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Rencananya mereka akan mengirimkan surat ke presiden, terkait bagaimana kondisi Riau saat ini. “Kita menyurati pak presiden biar dia tahu bagaimana penderitaan rakyat di sini,” tukasnya.

Pantauan GoRiau.com, aksi ini dikawal oleh aparat kepolisian, baik satuan lalu lintas maupun Sabhara. Tak sedikit dari pengguna jalan ikut menyumbangkan dana, yang mereka sebut dengan istilah koin untuk Presiden Jokowi.

Editor: Wira
Sumber: goriau.com 
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 44 times, 1 visits today)
Loading...