Alasan Wartawati Hungaria Tendang dan Jegal Pengungsi Suriah tuk Selamatkan Diri

Posted on

gambar wartawati jegal pengungsi Suriah
Petra Lazlo, mantan wartawan N1TV Hungaria yang terekam menendang serta menjegal pengungsi Suriah di perbatasan Hungaria-Serbia akhirnya buka suara. Setelah dipecat dan menghilang dari publik, dia mengirim keterangan tertulis ke surat kabar Magyar Nezmet.

Dalam surat itu, Petra merasa bersalah dan malu karena tindakannya. Tapi dia menegaskan bukan seorang rasis. Dia menjegal bapak pengungsi yang menggendong anaknya karena keadaan rusuh.

“Saya bukan perempuan keji, tukang tendang anak kecil, dan saya bukan seseorang yang rasis,” tulisnya seperti dilansir the New York Times, Jumat (11/9).

Jika melihat kembali rekaman yang beredar, Lazlo membenarkan bila aksinya seakan disengaja. Namun dalam surat itu, dia mengatakan suasana hiruk pikuk. Para pengungsi itu seakan hendak menyerangnya.

“Saya takut melihat massa yang berlarian, tiba-tiba salah satu dari mereka terjegal,” ungkapnya.

Walau berkukuh membela diri, Lazlo mengaku siap bertanggung jawab. Dia pun menerima dipecat oleh N1TV.

“Saya menyesalkan tindakan saya tersebut. Saya siap bertanggung jawab,” tandasnya.

Lazlo kini akan dipanggil oleh Kepolisian Hungaria karena tindakannya menendang pengungsi. Selain menjegal si bapak, dia pun terekam kamera menendang pengungsi perempuan.

juru kamera hungaria jegal

N1TV, tempat Lazlo bekerja, dipunyai oleh Partai Jobbik, organisasi politik yang dikenal anti-imigran. Insiden penendangan pengungsi itu membuat Lazlo dikecam netizen seluruh dunia. Hanya beberapa jam setelah aksi tak terpuji Lazlo tersebar di jejaring sosial, manajemen N1TV langsung memecat juru kamera senior itu.

Ini rekaman aksi Lazlo menendang pengungsi yang mengegerkan dunia:

Editor: Wira                                      
Sumber: Merdeka / Youtube
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 163 times, 1 visits today)
Loading...