Amien Rais sebut ‘KMP Benteng Keselamatan Indonesia’, Kok PAN ke KIH?

Posted on
Amien Rais (kiri) dan Zulkifli Hasan (kanan)
Amien Rais (kiri) dan Zulkifli Hasan (kanan)

Politikus senior PAN Amien Rais sempat mengutarakan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) sebagai benteng keselamatan Indonesia. Pernyataan Amein tersebut, kembali di ucapkan oleh politisi Gerindra bersamaan dengan berpindahnya PAN ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Pak Amien Rais yang selalu mengatakan bahwa KMP adalah benteng keselamatan Indonesia. Amien Rais yang selalu paling depan bicara itu,” ungkap Fadli Zon saat dihubungi wartawan, Rabu (2/9/2015).

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa PAN beralih menjadi partai pendukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH)?

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya bergabung dengan KIH untuk mendukung penuh segala program yang dijalankan pemerintahan.

“PAN bergabung. Kalau sebelumnya mendukung, kami menyatakan bergabung dengan pemerintah untuk menyukseskan seluruh program pemerintah,” ujar Zulkifli dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 2 September 2015.

Keputusan PAN untuk bergabung ke KIH sudah dikomunikasikan dengan Pendiri PAN yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

   

“Oh sudah, tentu sudah (dikomunikasikan),” kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Rabu (2/9/2015).

Yang membuat janggal, berpindahnya PAN ke KIH tidak didahului pamit kepada KMP yang sudah berjasa menjadikan Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI 2014-2019. PAN mengakui belum koordinasi dengan KMP dan akan segera melakukannya.

“Belum (berkoordinasi), dalam waktu dekat akan kita sampaikan dan memang PAN menilai sudah tidak tepat lagi kalau kita masih bicara KMP-KIH. Sudah tidak tepat. Menghadapi situasi ekonomi yang melambat seperti ini, maka kita harus memperhatikan kepentingan yang lebih besar,” kata Zulkifli.

Inilah politik, yang katanya ‘tidak ada musuh abadi dan kawan abadi tapi kepentinganlah yang abadi’. Sekarang PAN sudah berpindah ke KIH, apakah pak Amien Rais masih mau berkata “KMP adalah Benteng Keselamatan Indonesia?”

*Diolah berbagai sumber

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 92 times, 1 visits today)
Loading...