Begini Cara Megawati Bujuk Pengusaha Cina agar Berinvestasi di Indonesia

Posted on

Megawati soekarnoputri siap jadi bupati
Di depan pengusaha keturunan Tionghoa (Cina) dari 30 negara, mantan presiden Megawati memaparkan sejumlah daya tarik investasi di Indonesia.

Kata Mega, Indonesia memiliki ribuan pulau dan lautan maha luas. Luasnya daratan dan lautan yang di miliki Indonesia, memiliki potensi ekonomi yang seharusnya ditangkap oleh kalangan investor.

“Karena memang kepulauan Indonesia begitu besar dan luas, kami tidak cukup mampu untuk membangun negeri ini. Sehingga kami ingin untuk mereka, teman-teman dari RRT (Cina), maupun mereka yang datang dari 30 negara,” ujar presiden wanita pertama di Indonesia itu, saat memberikan sambutan dalam Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia ke-13 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (26/9/2015).

Selain mengajak investor keturunan Cina untuk berbondong-bondong membenamkan modalnya di Indonesia, Ketum PDIP ini, meniupkan angin optimisme. Bahwa Indonesia sebagai negara investasi, memiliki pengaruh besar di perekonomian global. “Indonesia masih tetap dilihat, didengar oleh banyak kalangan masyarakat dari China overseas,” ucap Megawati.

Kata putri Bung Karno ini, Indonesia sangat membuka diri terhadap investor yang serius. Berbagai kemudahan diberikan agar para investor bisa berperan aktif dalam pembangunan. “Kami akan dapat menerima dengan baik,” papar Mega.

Selanjutnya, Megawati berkesempatan untuk memukul gong, pertanda dibukanya acara dua tahunan ini. Dalam acara ini, hadir Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Kiki Barki.

Kiki selaku Ketua Konferensi Pengusaha Tionghoa Dunia itu menjelaskan, Indonesia memiliki potensi yang cukup besar untuk digarap. Baik itu sektor pertambangan dan batubara.

Sementara, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, menegaskan bahwa potensi bisnis di Indonesia, cukup besar. Tak salah bila investor Tionghoa, tertarik menggelontorkan dananya di proyek infrastruktur dan kelistrikan. “Datanglah ke Indonesia dan kami berjanji memberikan kemudahan investasi,” kata Luhut.

Editor: Wira
Sumber: Inilah
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 57 times, 1 visits today)
Loading...