Buka Peluang Untuk Ahok di Pilgub DKI 2017, PKS Dapat ‘Ancaman’

Posted on
Ahok dalam kliping berita republika
Kliping berita Republika, 21 Sep 2015 terkait pernyataan Politisi PKS yang buka peluang bagi Ahok untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Pilkada DKI baru akan berlangsung 2017, namun sejumlah nama yang berpotensi maju menghadapi Ahok sudah bergaung. Di antaranya pengusaha Sandiaga Uno, dan mantan menteri pemuda dan olahraga, Adhyaksa Dault. Ridwan Kamil dan Risma juga menjadi orang yang dinilai punya peluang ikut pada Pilgub DKI, meski masih wacana.

Sikap politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait dengan Pilgub DKI 2017 menyatakan membuka peluang kepada siapa saja. Peluang itu juga terbuka kepada Gubernur Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“PKS nggak menutup kemungkinan mencalonkan incumbent, Pak Ahok, bisa saja,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI PKS, Selamat Nurdin, Senin (21/9), seperti dilansir Republika.

Atas kabar berita diatas, laman Piyungan Online merilis berita terkait protes dari para netizen terhadap sikap politik PKS tersebut. Berbagai reaksi berdatangan, kebanyakan memang menyayangkan mengapa ada pernyataan tersebut dari PKS.

Selain menyayangkan, ada juga yang mengancam tidak mau lagi memilih PKS jika PKS coba-coba mencalonkan Ahok pada Pilgub DKI 2017 nanti. Wow!

Berikut beberapa komentar-komentarnya.

“KALAU SAMPAI PKS CALONKAN AHOK, SAYA TETAP TDK AKAN PILIH AHOK. DAN BERIKUTNYA, SAYA JUGA TIDAK AKAN PILIH PKS LAGI…” tulis Cicih Fiqrotunnisa *lengkap dengan CAPSLOCK nya*.

   

Netizen lain, Wibowo Thok berkomentar: “Apapun pilihan PKS saya dukung kecuali ahok.”

Abishana berkomentar: “PKS KEMBALILAH KEJALAN DAKWAH SEPERTI DULU”

Asep Empud memberi saran: “Tolong sebelum bertindak, lihat dahulu Surah An-Nisa ayat 138 dan 139, terima kasih”.

Komentar netizen di facebook terkait peryataan Politisi PKS yang buka peluang bagi Ahok di Pilgub DKI 2017.
Komentar netizen di facebook terkait peryataan Politisi PKS yang buka peluang bagi Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Ngapain lempar Wacana Sampah begitu Sih… adhyaksa udh siap.. Sandiaga jg udh.. Ridwan Kamil apalagi,” komen netizen @Roellee98 di twitter.

Diketahui sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari partai Bulan Sabit Kembar itu mendukung atau mencalonkan siapa pada Pilgub DKI.

Presiden PKS Sohibul Iman mengungkapkan, saat ini partainya tengah mengkaji nama figur-figur muda. Nama-nama tersebut muncul berdasarkan usulan dari internal dan eksternal PKS.

“Pada prinsipnya PKS akan mencari pemimpin muda yang potensial. Di PKS bukan partainya maunya yang mana, tapi rakyat maunya yang mana? Jadi kita lihat publik maunya atau yang menurut mereka punya kemampuan siapa,” kata Sohibul kepada wartawan di sela-sela pembukan Munas PKS ke-4 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (13/9).

[jks]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 64 times, 1 visits today)
Loading...