Detik-detik Saat Crane Jatuh Tewaskan 87 Jamaah Haji di Mekkah

Posted on

crane jatuh di Makkah

Tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015) sore waktu setempat mengakibatkan setidaknya 87 jemaah haji meninggal dunia dan ratusan lainnya dikabarkan terluka.

Dilansir dari theguardian, Sabtu (12/9), jumlah korban tewas sebelumnya 65 orang kini juga sudah meningkat menjadi 87 orang.

Tragedi ini bermula karena cuaca buruk di Makkah di tambah dengan kondisi Masjidil Haram Makkah yang masih dalam tahap perluasan pembangunan. Crane itu jatuh setelah dihantam badai angin kencang dan hujan es yang melanda wilayah Mekkah dan sekitarnya.

Akibat musibah tersebut, jamaah haji menjadi korban.

Dilaman Youtube sudah beredar video ‘amatir’ saat crane jatuh beberapa saat setelah kejadian memperlihatkan jemaah haji begitu panik ketika crane terjatuh menimbulkan suara bergemuruh.

Kalimat tauhid pun menggema saat musibah terjadi, “La ilaha illallah,” teriakan dari jamaah.

Dikutip dari laman Vivacoid, Sabtu (12/9/2015), seorang jamaah haji dari Indonesia menuturkan detik-detik sebelum musibah terjadi.

“Kejadian diawali dengan hujan dan angin kencang. Lalu terdengar suara dentuman keras seperti suara petir,” kata Aljazuli, salah satu jamaah Indonesia yang berada di dekat lokasi kejadian saat diwawancarai tvOne.

   

Masih menurut Aljazuli, setelah dentuman keras itu, jamaah berhamburan lari menyelematkan diri. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian mengenai jumlah korban meninggal dalam tragedi memilukan ini.

“Beberapa jamaah sudah tergeletak tapi saya tidak tahu pingsan atau meninggal. Tapi sekilas saya melihat ada beberapa anggota tubuh yang terputus,” kata Aljazuli.

Berikut Videonya :

Video Versi Lain:

Baca juga, Ini Daftar Nama Jamaah Haji Yang Meninggal Tertimpa ‘Crane’ Masjidil Haram

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 92 times, 1 visits today)
Loading...