Duaarr! Kapal Cepat Meledak Usai Mengisi BBM di Tarakan, Ini Penampakannya

Posted on

Gambar kapal cepat meledak di Tarakan

Speedboat Menara Indah 2 tiba-tiba meledak usai mengisi BBM di dermaga Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) Dahlia Kelurahan Lingkas Ujung, Tarakan, Kaltim, Kamis (10/9). Pengemudinya, Didik (33) ikut terjilat api sehingga mengalami luka bakar.

Sementara seorang awak lainnya selamat. Speedboat tersebut merupakan angkutan umum untuk jurusan Tarakan-Malinau. Untungnya, waktu kejadian, speedboat sedang tidak ada penumpang.

“Sambil menunggu tripnya ke Malinau, dia bunker dulu. Jadi tidak ada penumpang sama sekali,” ujar Yefri Meidison, Kepala Kantor Syahbandar kepada Radar Tarakan (Grup Jawa Pos). Kejadian ini mengejutkan warga setempat.

Untuk menghindarkan api menjalar ke speedboat lain, dan mengancam wilayah pemukiman warga, speedboat yang sedang terbakar itu ditarik hingga ke tengah laut dan dibiarkan ludes dimakan api.

Karena body kapal terbuat dari fiber, api melahapnya sedemikian cepat sehingga penyelamatan tidak dapat dilakukan. “Tadi kami tarik ke tengah, karena kewajiban kami jangan sampai kebakaran merambat ke tempat lainnya,” jelas Yefri.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran, pihaknya masih menunggu laporan. Namun diduga kuat kebakaran itu adalah akibat korsleting saat pengisian BBM. “Kami belum memastikan apa penyebabnya, masih kami selidiki dulu,” ujarnya.

Sementara korban terbakar, Didik (33) langsung dilarikan ke rumah sakit Pertamedika. Menurut paramedis, Tiwi, setelah diberikan perawatan, korban dirujuk ke RSUD Tarakan, untuk penanganan lebih lanjut.

Kira-kira 23 persen tubuh korban mengalami luka bakar, yaitu di bagian dada, tangan kanan dan kiri, wajah, lutut, serta pergelangan kaki.

Berikut videonya:

Editor: Wira
Sumber: Jawapos/TV One/ Youtube
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 28 times, 1 visits today)
Loading...