Gaya Tangan Jokowi di Arab Saudi yang Hebohkan Netizen

Posted on

Jokowi salaman dengan raja Arab
Selain kejadian tumbangnya ‘Crane’ di Mekkah yang menewaskan puluhan jamaah haji Indonesia, ada juga kejadian yang menarik dan menghebohkan ketika Jokowi berada di Arab Saudi, Jum’at (11/9/2015).

Beredar luas di media sosial gambar atau foto Jokowi yang menjadi pembicaraan para netizen. Ragam komentar demi komentar pun terjadi sebagai reaksi netizen menilai foto Jokowi di Arab. Pro dan kontra pun terjadi, ada yang memakmulinya sampai melakukan pembelaan, tapi tak sedikit netizen yang tak habis pikir dengan aksi Jokowi yang nilai aneh alias tak lazim.

Yang pertama adalah foto Jokowi sedang salaman dengan Raja Salman. Dimana tak biasanya Jokowi bersalam dengan gaya seperti itu. Aksi Jokowi hampir sama yang dilakukan seorang pria bersalaman dengan wanita yang bukan muhrimnya. Kedua tangan dirapatkan di posisi dada tanpa menyentuh orang yang mau disalami atau dijabat tangannya.

Jokowi salaman dengan raja Arab
Gambar diatas adalah klipin koran cetak Arab yang menjadikan sebagai ‘headline’ berita.

Kenapa gaya salaman Jokowi dengan Raja Salman tak biasa? Gambar-gambar Jokowi salaman berikut ini bisa menjelaskannya.

 

Jokowi salaman dengan Mega dan Puan

Gaya salaman Jokowi pun berbeda dengan para pemimpin negara lain yang bertemu dengan Raja Arab. Gambar dibawah ini sebagai buktinya. Seorang netizen berikan apresiasi kepada Jokowi yang sukses jadi orang pertama dengan gaya salaman berbeda dari yang lain.

“Jokowi sukses sbg Presiden Pertama di dunia yg memberi salam berbeda kpd Raja Arab Saudi,” kicau @MarwanAngkasa sembari melampirkan gambar berikut.

   

Gaya Jokowi dan pemimpin negara lain salaman dengan Raja Arab

Jokowi juga berbeda dengan gaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika bertemu dengan raja Arab. Gambar berikut memperlihatkan SBY sedang memeluk raja.

SBY salaman dengan raja Arab

Selain itu, ada juga foto Jokowi yang berjalan dengan Raja Salman pada posisi tangan yang sedikit terlihat aneh. Kepalan tangan Jokowi terlihat pada posisi yang tak biasa. Sampai-sampai ada netizen yang menyatakan ‘senang’ lihat gambar tersebut.

“Gue demen liat foto ini.. entah mengapa.. gayane rekkk..hihihi, ” tulis akun @BachAbukasim

Berikut gambarnya.

Gaya tangan Jokowi sewaktu jalan dengan Raja Arab
Terlepas dari benar atau tidaknya gaya tangan Jokowi sewaktu di Arab Saudi, yang pasti para netizen sudah dibuat heboh dengan hal tersebut.

Nah, bagaimana dengan pembaca? Berani berkomentar?

Baca juga: Usai Foto Gaya ‘Tangan Aneh’ Jokowi, Muncul Foto Jokowi Salaman Dengan Raja Arab

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 342 times, 5 visits today)
Loading...