Geger, Pernikahan Sejenis Pasangan Gay Berlangsung di Bali

Posted on

Pernikahan sejenis di Bali
Pada beberapa hari terakhir, Indonesia dan warga pulau dewata dihebohkan atas beredarnya foto pernikahan sesama jenis di media sosial dengan latar belakang perbukitan di Bali.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika langsung bereaksi setelah mendapat kabar tentang beredarnya foto tersebut.

Dilansir Sindonews, Selasa (15/9/2015), Pastika menegaskan, jika memang itu terjadi di Bali, pihaknya melarang keras pernikahan yang bertentangan dengan agama tersebut.

Untuk itu, ia akan menanyakan kebenaran tersebut kepada majelis utama desa pakraman setempat.

“Tidak boleh itu dilakukan di sini, itu dilarang oleh agama kita. Kami harus menyelidiki dulu apakah itu benar atau tidak,” katanya, di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (15/9/2015).

Dalam akun media sosial facebook yang bernama Joe Tully itu, terlihat jelas foto pernikahan sejenis tersebut berlangsung. Bahkan si pemilik akun menuliskan peristiwa penting dalam hidupnya.

Selain itu juga ada adegan salah satu pengantinya sungkem kepada ibunya, pernikahan sejenis itu diduga berlangsung di daerah Ubud, Bali.

“Yang jelas kita akan tanyakan kebenarannya. Itu tidak boleh terjadi di Bali sebab bertentangan dengan ajaran agama,” pungkasnya.

Di media sosial meski ada yang sudah meyakini kebenarannya, ada juga netizen masih kurang yakin, sehingga menjadi bahan diskusi.

 

Bukan yang pertama

Pada tahun 2008 pasangan gay asal Belanda juga telah melakukan pernikahan sejenis di Bali. Mereka menjalani upacara pernikahan secara Hindu, di pinggiran Tabanan, Bali. Pasangan gay itu adalah Hendricus Johannes Deijkers and Christianus Huijbregts.

Mereka menikah secara Hindu, di Desa Pupuan Sawah, pinggiran Tabanan, Bali, Rabu 15 Agustus 2008 seperti dilansir dari Reuters yang dikutip SwaraIndonesia.

Pernikahan sejenis di Bali terjadi

Menurut data Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI), pasangan gay ini merupakan pasangan gay pertama, yang menjalani ritual pernikahan sejenis Hindu di Bali.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 116 times, 1 visits today)
Loading...