Hasil Penelitian Berikut Ini Perlu Diketahui Bagi Anda yang Hobi Nonton TV

Posted on

Nonton TV
Menonton siaran televisi menjadi sarana hiburan yang susah untuk dipisahkan bagi masyarakat. Kehadiran ‘kotak ajaib’ dirumah, kini menjadi sebuah keharusan yang tidak dibantahkan atau dihindarkan. Bahkan, tak sedikit rumah tangga yang memiliki televisi lebih dari satu. Namun, tahukah Anda ada efek negatif jika terlalu sering menonton TV?

Dilansir laman JPPN, Jum’at (11/9/2015), menonton televisi lebih dari lima jam sehari bisa membuat Anda enam kali lebih mungkin menderita pembekuan darah yang fatal pada kaki.

Para peneliti dari Osaka University, Jepang mempresentasikan temuannya itu di European Society of Cardiology, baru-baru ini.

“Pria dan wanita berusia 40 hingg 79 tahun yang menonton TV lebih dari lima jam sehari, dua kali lebih mungkin menderita emboli paru fatal dan penggumpalan darah, dibanding yang menonton TV kurang dari 2,5 jam sehari,” ungkap para peneliti, dilansir laman Yahoo Health, Kamis (10/9) .

Bahayanya, gumpalan darah di vena kaki akan mencegah aliran darah ke jantung. “Untuk mencegah hal ini, Anda bisa berjalan-jalan dan minum air putih yang banyak,” demikian solusi yang diberikan peneliti.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)
Loading...