Indonesia Jadi Peringkat Pertama Paling Banyak Wanita Bekerja

Posted on

Wanita jadi supir
CEO Asuransi Jiwa Lifenet, Haruaki Deguchi (67) menyebutkan ada empat peringkat negara paling banyak terdapat wanita bekerja. Peringkat pertama adalah Indonesia, lalu India, Pakistan dan peringkat keempat Bangladesh.

Kepada majalah President Jepang, Haruaki Deguchi mengatakan di negara-negara tersebut banyak wanita bekerja dan menjadi pimpinan di negaranya. Pekerjaan jadi kehidupan utama dan tidak ada perbedaan pekerjaan antara wanita dan pria seperti yang dilakukan PM Jerman Merkel.

Oleh karena pekerjaan sama, baik lelaki maupun wanita, Deguchi melihat hal ini mungkin sulit dikerjakan bagi wanita yang berada di Jepang.

“Pria kan tidak melahirkan, lain dengan wanita yang harus hamil dan melahirkan. Dari situ saja sudah ada perbedaan, tetapi di pekerjaan semua harus sama, mau melakukan apa pun termasuk pekerjaan kasar sekali pun, apakah bisa dilakukan demikian?” tanyanya lagi.

Di Jepang diakuinya agak sulit dilakukan persamaan hak seperti itu.

“Belum lagi jika istrinya mengetahui suaminya harus minum malam-malam bersama wanita lain, apakah tahan melihat kelakuan demikian,” ungkapnya.

“Namun apabila kedua pihak baik lelaki maupun wanita sama-sama tidak peduli atau masa bodoh dengan jenis kelamin dan bekerja serta menghasilkan yang terbaik bagi perusahaan dan demi kehidupannya, ya silakan saja dilakukan,” tambahnya lagi.

Editor: Wira
Sumber: Tribunnews
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 68 times, 1 visits today)
Loading...