Ini Bukti Jokowi Dinilai Sedang Putus Asa

Posted on

Jokowi sedang duduk
Hampir satu tahun umur pemerintahan Jokowi menjadi penguasa di Indonesia. Banyak catatan penting jadi bahan untuk memberikan kritik kepada mantan Walikota Solo tersebut. Dan kali ini psikologi Jokowi-lah yang dinilai sedang alami putus asa.

Dilansir laman JPPN, Minggu (27/9/2015), Direktur Center for Budget Analysis, Uchok Sky Khadafi mempertanyakan kegiatan Presiden Joko Widodo yang selalu bagi duit, beras, maupun buku pada masyarakat saat blusukan. Menurutnya, itu hanya bentuk pencitraan semata.

“Jokowi itu sebenarnya sedang putus asa karena enggak bisa memerintah. Makanya, dia (Jokowi, red) sibuk bagi-bagi duit, buku beras, biar pencitraan,” ujar Uchok dalam diskusi bertajuk “Orang Miskin Tambah Banyak” di Jakarta, Minggu (27/9).

Dengan membagi-bagi uang, menurut Uchok, Jokowi justru menurunkan wibawanya sebagai seorang kepala negara. Dibanding sibuk blusukan dan bagi-bagi duit, Uchok menyarankan Jokowi agar memperbaiki kinerja pemerintahannya. Terutama dalam bidang ekonomi.

   

Menurut Uchok, program pemerintah saat ini tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, apa lagi warga miskin. Jokowi, tegasnya, lebih mementingkan infrastruktur yang justru menguntungkan pihak investor.

“Infrastruktur itu buat apa?. Buat karpet merah para investor. Kalau dana untuk mengentaskan kemiskinan mungkin sulit karena tidak menghasilkan uang. Makanya pemerintah utamakan infrastruktur yang duitnya banyak,” imbuh Uchok.

Uchok-dan-Jokowi-serta-kartu
Senada dengan Uchok, Anggota DPD RI Ghazali Abas Adan juga mengatakan Jokowi terlalu banyak melakukan kegiatan yang tidak perlu. Jokowi, imbuhnya, harus fokus pada pengurangan angka kemiskinan.

“Sekarang ini seharusnya memikirkan nasib orang miskin yang semakin banyak,” ujar Ghazali.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 58 times, 1 visits today)
Loading...