Ini Daftar Nama Jamaah Haji Yang Meninggal Tertimpa ‘Crane’ Masjidil Haram

Posted on
Korban pertama adalah Masnauli Hasibuan dari Kloter 09/MES. Untuk diketahui Kloter 09/MES adalah embarkasi Medan.  foto: KabarMakkah
Korban pertama adalah Masnauli Hasibuan dari Kloter 09/MES. Untuk diketahui Kloter 09/MES adalah embarkasi Medan. foto: KabarMakkah

Sampai saat ini dilaporkan 2 (dua) jamaah haji Indonesia meninggal akibat crane jatuh di Masjidil Haram. Sementara 23 jemaah lainnya terluka.

Korban pertama adalah Masnauli Hasibuan dari Kloter 09/MES. Untuk diketahui Kloter 09/MES adalah embarkasi Medan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KabarMakkah.Com, Almarhumah yang memegang paspor dengan nomor B1061545 adalah salah satu guru di SMA Negeri 2 Plus Sipirok Medan. Beralamat asli Desa Sisoma Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara Medan. Jenazah korban sampai saat ini masih disimpan di Rumah Sakit Ajyad Makkah.

Korban kedua adalah Siti Rasmi Darmini dari Kloter 3/JKS. Untuk diketahui kloter 3/JKS adalah embarkasi Jakarta.

Pemerintah Arab Saudi telah merilis jumlah korban tewas akibat crane jatuh di Masjidil Haram hingga saat ini mencapai 87 jamaah. Sementara korban luka sekitar 201 jemaah.

Gubernur wilayah Mekkah, Pangeran Khalid al-Faisal, kini telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Insiden tersebut terjadi ketika ratusan ribu umat muslim di seluruh dunia berkumpul di Masjidil Haram menjelang sholat maghrib.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 68 times, 1 visits today)
Loading...