Rizal Ramli Bertemu Megawati, Ini Hasil Pertemuan

Posted on

Rizal dan Megawati
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengaku tak membahas persoalan spesifik saat pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Dia sahabat lama, banyak kejadian masa lalu yang kita bicarakan,” katanya kepada wartawan di depan rumah Mega, Jalan Teuku Umar Nomor 27A Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015).

Kendati hanya reuni, Rizal mengaku menjalin kesepakatan dengan koleganya di Kabinet Presiden Abdurrahman Wahid terkait beberapa hal.

“Kami sepakat ingin memperjuangkan, berdaulat secara ekonomi dan punya kebudayaan, kita tidak anti asing, meskipun budaya kita harus dipertahankan,” tandasnya, demikian dilansir Okezone.

Semenatar itu, Kompas mengabarkan, Rizal juga menyampaikan soal keprihatinan Megawati terhadap Trisakti dan menitipkan perjuangan kepadanya.

   

“Mbak Mega titip soal Trisakti. Katanya, ‘Ini perjuangan bapak saya yang banyak belum dilaksanakan.’ (Ini) supaya saya bisa memperjuangan, supaya bisa dilaksanakan,” ujar Rizal saat hendak meninggalkan kediaman Megawati.

Menurut Rizal, ia sendiri memahami bahwa Indonesia saat ini perlu perubahan ke arah yang lebih baik. Banyak kepentingan yang tidak mau Indonesia berubah karena ingin memanfaatkan segala potensi yang ada di Indonesia.

Rizal mengakui bahwa pada dasarnya, Megawati sejak dulu selalu konsisten ingin memperjuangkan pemerintahan yang berdaulat, mewujudkan politik bebas aktif, berdaulat secara ekonomi, dan mempertahankan kebudayaan lokal.

“Kami katakan, apa pun yang terjadi, ya kami siap mengambil risiko. Yang penting, Indonesia berubah ke level yang lebih tinggi. Kita perlu revolusi mental supaya apa yang dibuat sulit, kita buat mudah,” kata Rizal.

Pertemuan tersebut digelar sejak pukul 16.10 WIB. Rizal yang mengenakan baju putih dengan setelan jas abu-abu itu keluar dari kediaman Mega sekira pukul 17.40 WIB.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 41 times, 1 visits today)
Loading...