Inilah Identitas Korban WNI Yang Tewas di Insiden Mina

Posted on

insiden Mina 2015
Insiden kesekian kalinya terjadi pada ibadah haji 2015. Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (24/9), terjadi saling injak dan dorong antar ribuan jamaah haji di jalanan sempit dekat area tenda di Lapangan Mina, setelah ibadah melempar jumrah. Sedikitnya 220 jamaah tewas, 400 lainnya luka-luka.

Insiden ini telah dikonfirmasi resmi oleh Satuan Pengamanan Dalam Negeri Arab Saudi, lewat akun Twitter mereka. Belum diketahui penyebab arus ribuan jamaah bisa saling bertumbukan di satu titik dekat tenda-tenda di Mina.

Seorang Warga Negara Indonesia yang diduga tewas dalam peristiwa di Mina telah diketahui. Lelaki tersebut diketahui bernama Sumaniro (48).

“Namanya Sumaniro,” ujar ketua rombongan haji asal Indonesia, Hasan saat diwawancarai tvOne, Kamis (24/9), dikutip Merdeka.

Hasan menyebutkan, korban berasal dari Kota Anyar, Probolinggo, Jawa Timur. Korban diketahui sudah dievakuasi menuju rumah sakit setempat.

“Dia anak buah saya, saya ketua kelompoknya,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Kepala Daerah Kerja Makkah Arsyad Hidayat mengatakan timnya telah menemukan satu korban yang diduga kuat warga negara Indonesia selepas terjadi saling injak di Mina. Identitas lengkap maupun kondisi korban belum bisa diungkap sampai tim lapangan mengonfirmasi lebih lanjut.

“Ada satu korban, dari jamaah haji Indonesia. Sampai sekarang masih kami identifikasi, mudah-mudahan dalam waktu tidak waktu lama ada indentitas dan kloter asal jamaah tersebut,” kata Arsyad dalam jumpa pers, Kamis (24/9).

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 39 times, 1 visits today)
Loading...