Jika PAN Dikhianati Pemerintah Jokowi, KMP Siap Terima Kembali

Posted on
Amien Rais (kiri) dan Zulkifli Hasan (kanan)
Amien Rais (kiri) dan Zulkifli Hasan (kanan)

Jiwa besar Koalisi Merah Putih (KMP) memang patut mendapat apresiasi terkait dengan berpindahnya sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang sedari awal berada di KMP kemudian bergabung kepada pemerintahan Jokowi.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan KMP siap menerima kembali PAN, jika partai matahari tersebut dikhianati oleh pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla.

“Kita (KMP) galau, karena kita bicara cinta segitiga, tapi kalau PAN dikhinati, KMP akan siap menampung kembali,” ujar Bamsoet sapaan akrabnya, dalam diskusi Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9/2015), dilansir Okezone.

Bamsoet menilai perpindahan haluan politik PAN karena partai berqwarna biru putih itu sedang memainkan politik cinta segitiga.

“PAN mainkan politik poligami, PAN sudah terkena rayuan maut dengan janji-janji manis sehingga bersedia bergabung dengan pemerintah agar demi Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Dalam politik, kata Bamsoet, perpindahan haluan politik PAN dapat dipastikan untuk menduduki sebuah kursi jabatan. Menurutnya, perpindahan PAN ini lantaran KMP tidak bisa diharapkan karena berada di luar pemerintahan.

“Karena kalau faktor ekonomi yang dikatakan PAN ini terbantahkan karena dolar masih menguat,” paparnya.

Bamsoet memastikan, perpindahan haluan politik PAN yang mendukung pemerintah saat ini karena PAN tengah bosan. Namun lanjutnya, hati PAN masih berada pada bersama KMP.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 57 times, 1 visits today)
Loading...