PKS Dinilai akan Sulit Mendongkrak Kembali Popularitasnya

Posted on
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman

Peran serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kancah perpolitikan Indonesia memang menarik untuk di puji sekaligus dikritisi. Di puji karena dari semua partai-partai nasional yang ada, cuma PKS-lah yang paling sedikit jumlah kadernya terjerat kasus korupsi.

Selain pujian, kali ini kritik datang dari seorang pengamat yang menilai PKS akan mengalami jalan di tempat.

Dilansir laman Rol, Rabu (16/9/2015), Pengamat Politik UGM, Purwo Santoso, mengatakan saat ini popularitas Partai Keadilan Sejahtera mendekati titik jenuh. Karena itu, ia menilai tidak mudah bagi PKS untuk mendongkrak kembali popularitasnya.

   

“Agenda reformasi ataupun identitas partai dakwah tidak mudah lagi dijadikan basis penguatan popularitas,” ujar dia kepada Republika.co.id, Rabu (16/9).

Menurut dia, dengan mengusung partai dakwah, PKS seharusnya tidak menghabiskan banyak energi untuk meraup suara. Pada saat yang sama, PKS harus dapat berbagi ide dan komitmen untuk merealisasikan ide-ide dakwahnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, ingin kembali menjadi partai dakwah untuk mengembalikan citra bersih. Melalui kepengurusan baru, pihaknya optimistis dapat bersaing menjadi partai papan atas.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 32 times, 1 visits today)
Loading...