PKS: Ridwan Kamil Lebih Terasa Kinerjanya Ketimbang Ahok

Posted on

Ridwan-Kamil-dan-Ahok
Perbandingan kinerja antara Ridwan Kamil (Walikota Bandung) dengan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok (Gubernur DKI) kembali menjadi perbicangan di dunia politik.

Dilansir laman Republika, Kamis (10/9/2015), Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Slamet Nurdin mengatakan Wali Kota  Bandung, Ridwan Kamil memiliki tingkat elektabilitas yang lebih tinggi dibanding Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurutnya Ridwan atau biasa dipanggil Emil punya kesempatan untuk masuk bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“Ridwan Kamil lebih populer daripada Ahok (Basuki). Dia (Emil) lebih terasa kinerjanya ketimbang Ahok waktu di Belitung,” katanya saat dihubungi (10/9).

Slamet juga menilai, sosok Emil cocok memimpin Jakarta. Sebab, Bandung yang saat ini dipimpin Emil sama seperti Jakarta sebagai kota metropolis. Bandung layaknya Jakarta versi mini.

Oleh karenanya, ujar dia Jakarta butuh pemimpin yang bisa diterima berbagai pihak dan dapat menerima perbedaan. Selain itu kinerjanya sudah terbukti bagus.

Ia juga secara pribadi mengenal Emil, sebagai pejabat publik yang punya kinerja bagus. Banyak  perubahan di Bandung atas prestasinya.

“Ridwan Kamil layak untuk tampil cocok untuk anak muda karena kreatif, welcome  kompetensi dan performancenya bagus di Bandung. Dia kaya Jokowi waktu di Solo,” ujarnya.

Meski demikian, Slamet mengungkapkan, PKS belum merilis resmi bursa calon jagoannya. Sebab, PKS masih tersandung kepengurusan PKS Jakarta yang belum rampung.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 32 times, 1 visits today)
Loading...