“Protes Asap, Warga Riau Patungan Belikan Tiket Pesawat tuk @jokowi”

Posted on

Tiket pesawat dari warga Riau tuk Jokowi

Masalah kabut asap yang terjadi di Sumatera, khususnya di Riau (Pekan Baru) sampai kini belum juga selesai. Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Riau sangat diharapkan warga setempat. Hal ini terbukti dengan warga Riau rela patungan dalam rangka belikan tiket pesawat untuk Jokowi.

Bukti tiket pesawat sudah dibeli atas nama Joko Widodo di posting oleh akun @infoRIAU di twitter. Keberangkatan Jokowi ke Riau berdasarkan jadwal di tiket pada tanggal 20 September 2015.

“Protes asap, warga Riau ramai-ramai patungan membelikan tiket pesawat untuk @jokowi” #MelawanAsap,” tulisnya dan mendapat retweet dari sesama netizen, Jum’at (18/9/2015).

   

Satu hari sebelumnya, Kamis (17/9/2015), diketahui ada puluhan massa gabungan dari KNPI dan mahasiswa UIN Suska Riau, Kamis (17/9/2015) siang, melakukan aksi pengumpulan koin untuk biaya tiket Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar datang ke Riau.

Massa juga membawa kotak dana sebagai aksi pengumpulan koin, yang rencananya dikirimkan ke pusat sebagai ongkos, agar sang presiden bisa datang ke negeri Lancang Kuning. Aksi longmarch tersebut praktis membuat sejumlah jalan yang dilalui macet.

“Kita kumpulkan dana agar Jokowi mau datang ke sini. Kita mau tagih janji presiden yang katanya akan menuntaskan bencana kabut asap di Riau. Kalau dia (Jokowi) tidak punya uang, kita akan biayai,” ujar salah seorang koordinator aksi.

Jokowi dan kabut asap riau

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 106 times, 1 visits today)
Loading...