Ronaldo Gandeng Bocah Pengungsi Suriah ‘Yang Dijegal Wartawan Hungaria’ ke Lapangan

Posted on

Ronaldo dan anak pengungsi Suriah
Masih ingat dengan kejadian seorang jurnalis Hungaria yang menendang seorang imigran Suriah yang sedang menggendong anaknya hingga jatuh? Anak tersebut dan ayahnya kini sudah selamat sampai di Spanyol dan menjadi teman Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menggandeng Zied, nama anak kecil tersebut, ke lapangan Santiago Bernabeu sebelum Real Madrid melawan Granada.

Ronaldo masuk ke lapangan menggunakan kaos bertuliskan El fútbol profesional con los refugiados (sepakbola profesional membela pengungsi). Aksi terpuji ini mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan dari penonton.

Zeid dan ayahnya (Mohsen-ed) , bersama anggota keluarga lainnya diundang Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk menghadiri laga Madrid versus Granada. Beberapa hari sebelumnya, Zeid dan keluarganya mendapat kesempatan bertemu dengan pemain Real Madrid saat latihan.

Osama Abdul Mohsen dan putranya, Zaid

   

Real Madrid mendukung sepenuhnya upaya menyelamatkan pengungsi. Klub berencana mendonasikan 1 juta euro untuk para pengungsi, demikian dilansir Berita Satu.

Banyak yang memuji aksi yang dilakukan Ronaldo tersebut, sampai-sampai ada ummat Islam yang mendoakan supaya Ronaldo mendapat hidayah.

Sementara itu, nasib wartawati Hungaria yang menjegal Zeid dan ayahnya sampai jatuh, dikabarkan di pecat. Selain itu, dunia pun mengecam perbuatannya tersebut.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 151 times, 1 visits today)
Loading...