Sambut Akhir Pekan, Tagar #SayonaraJokowi jadi Trending Topic di Twitter

Posted on

Jokowi dalam Sayonara Jokowi
Banyak pemilik akun Twitter ikut berkicau terkait #SayonaraJokowi. Menjadi sebab akhir pekan ini, jagat media sosial diramaikan dengan hadirnya hastag #SayonaraJokowi menjadi trending topic.

Bukan tanpa alasan, kenapa netizen melakukan hal tersebut. Berdasarkan laporan laman Sindonews, umumnya, Netizen mengungkapkan kegelisahan mereka terkait kondisi Indonesia. Mulai dari lemahnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengurus negara, Sabtu (26/9/2015).

Seperti melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Terakhir, rupiah berdasarkan data Sindonews bersumber dari Limas berada pada level Rp14.815/USD. Posisi itu lebih buruk 153 poin dibanding posisi penutupan sebelumnya di level Rp14.662/USD.

Kemudian terkait bagi-bagi jatah jabatan, sejumlah nama seperti Fadjroel Rachman yang dikenal sebagai pendukung Jokowi, diberi amanah untuk menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Adhi Karya.

Permasalahan lain di era Jokowi, yakni, polemik antara Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II Richard Joost (RJ) Lino dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Selanjutnya, ada beberapa wilayah yang dilanda kebakaran lahan. Sehingga menyebabkan kabut asap dan mengganggu aktivitas warga di daerah tersebut.

   

Sayonara Jokowi jadi TT
Di sisi lain, Netizen mengeluhkan sejumlah kenaikan harga, angka rakyat miskin yang kian meningkat. Berikut sejumlah ungkapan yang dituliskan Netizen di akun Twitternya:

ian R! ‏@Ian_rahmat19
“Pemimpin yang kuat adalah pemimpin yang tumbuh dari kritikan rakyatnya #SayonaraJokowi”

Rizal Agustira R ‏@Rizhal_Ar
“#Hastag #SayonaraJokowi jadi TT, cara terbaik menyampaikan kritikan tanpa mengganggu ketertiban umum”

#ROKET KODOK ‏@anandheya
“Realita nya sekarang bukan kemajuan melainkan kemunduran dan makin semrawut #SayonaraJokowi”

Adelya Argentiana ‏@Argentiana
“Mau nunggu sampe hancur bgt emang yah baru pd bisa mikir klo emang udh perlu diganti presidennya #SayonaraJokowi”

chun ‏@shochichuniam
“Masih ditunggu KMPmania,aksi nyatanya,jgn cuma twit doang,jgn kalah sama negeri sebrang. #SayonaraJokowi”

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 29 times, 1 visits today)
Loading...