Setelah Merestui, Amien Rais Yakin PAN Dapat Jatah Menteri dari Jokowi

Posted on
Amien Rais (kiri) dan Zulkifli Hasan (kanan)
Amien Rais (kiri) dan Zulkifli Hasan (kanan)

Ketua Dewan Kehormatan sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengakui turut menyetujui kebijakan partainya bergabung dan mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo. Meski ada beberapa catatan yang diberikan Amien terkait bersatunya kekuatan politik PAN dengan pemerintah.

Amien juga merasa yakin jatah kursi menteri bakal diberikan pemerintah Jokowi pada partai berlambang matahari terbit itu. Mustahil sebuah koalisi dibangun tanpa ada bagi-bagi kekuasaan. Amien meyakini hal tersebut.

“Sudah saya tebak, kemungkinan besar PAN akan mendapatkan bagian kursi (menteri). Saya kira meski kesana arahnya, kalau tidak kesana, aneh,” kata Amien Rais di kediamannya, SLeman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015), dilansir Okezone.

Meski demikian, dia merasa masih ada masalah besar yang harus dihadapi bangsa ini, yakni krisis ekonomi dan goyahnya politik yang terjadi. Dia berharap seluruh elemen bangsa, termasuk dunia politik untuk melebur menjadi satu dengan tujuan yang sama.

“Kita masih menunggu perkembangan dalam beberapa hari kedepan, apakah bergabungnya dengan pemerintah itu akan bermuara pada koalisi nasional, atau hanya manuver politik,” jelasnya.

Sudah saatnya, kata Amien, Presiden Jokowi sebagai kepala negara, kepala pemerintahan dan panglima tertinggi mengundang seluruh kekuatan bangsa untuk mencari solusi bersama. Sebab, dua bangunan yang paling penting dalam negara yakni ekonomi dan kestabilan politik.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 53 times, 1 visits today)
Loading...