Setelah Olok-olok Jenggot, Said Aqil Kini Nyinyir kepada Cadar

Posted on

Ketua PBNU Said Agil Siradj

Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) KH Said Aqil Siradj belum lama ini nyinyir kepada orang yang memelihara jenggot. Said menyatakan orang yang pelihara jenggot sama dengan orang bodoh, kini pria yang dikenal sebagai lulusan Universitas Ummul Quro Saudi Arabia itu nyinyir kepada cadar.

“Cadar itu bukan pakaian Islam. Itu pakaian Arab,” kata Kiai Said saat mengisi sebuah acara di seminar seperti terekam dalam sebuah video berdurasi 1 menit 16 detik di situs berbagi video, Youtube, Selasa (15/9/2015), seperti dilansir Rimanews.

Dalam ceramahnya, Kiai Said membuktikan kalau cadar adalah budaya arab dengan analogi nenek-nenek berkulit hitam di arab tetap menggunakan cadar. Padahal, kata Said, jika tujuan awal penggunaan cadar untuk menghindari fitnah, kenapa nenek-nenek yang sudah tidak ada yang tertarik lagi tetap menggunakan cadar di arab.

“Kalau nenek-nenek kulit hitam, pakai cadar, lah fitnah opo ne bu?” tanya Said kepada hadirin yang juga diikuti gelak tawa.

Baca juga: Masih Ada Gugatan di Pengadilan, Kepengurusan Baru NU Jangan Disahkan Dulu

Padahal seharusnya dalam logika Said, wanita yang menggunakan cadar itu adalah para gadis cantik yang bisa menimbulkan fitnah bagi laki-laki yang melihatnya. Sehingga, Said menyimpulkan kalau cadar adalah budaya, tradisi orang arab. “Bukan karena menghindari fitnah tapi budaya,” paparnya.

Video tersebut ramai juga diperbincangkan di sosial media. Sejumlah netizen pro kontra mengomentarinya. Ingin lihat lebih lanjut berikut video tersebut:

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 214 times, 1 visits today)
Loading...