Ternyata Saat Masih Muda Said Aqil Sirodj Berjenggot

Posted on
Said Aqil muda berjenggot
Said Aqil Siradj waktu muda (kiri) dan ketika sudah tua (kanan)

Kontra atas pernyataan Ketua PBNU Said Aqil Sirodj yang sebut semakin panjang jenggot maka orang akan mengurangi kecerdasandi menjadi dilema. Pasalnya, Said Aqil sewaktu muda memelihara jenggot.

Dilansir laman Islamedia, admin Fan Page Facebook NU Garis Lurus mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan bahwa Said Aqil Sirodj ternyata pernah berjonggot, dalam foto tersebut Said Aqil mengenakan baju berwarna biru dongker dan kopyah putih.

“Ternyata Saat Muda Bapak Said Aqil Ini Berjenggot” tulisnya, Ahad (13/9/2015).

   

Imbas dari pernyataanya ini, Said Aqil mendapat kecaman dari berbagai kalangan umat Islam termasuk dari kalangan NU sendiri. Sejarah juga mencatat, ulama pendiri NU Kiai Haji Hasyim Asy’ari sendiri berjanggut (lihat gambar dibawah). Jenggot juga di pelihara oleh Kiai Haji Ahmad Dahlan yang dikenal sebagai pendiri Muhammadiyah. Selain itu, Ketua umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh pun dikenal berjanggut, bahkan brewok. Artinya, banyak tokoh yang bukan saja ulama yang pelihara jenggot.

Pemain musik aliran rock ‘keras’ banyak yang pelihara jenggot. Kemudian gambar Jesus yang tersebar di banyak media juga ada janggutnya.

ahmad dahlan dan hasyim asy'ariLalu, untuk siapa Said Aqil mengeluarkan pernyataan tersebut?

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 283 times, 5 visits today)
Loading...