Teuku Wisnu Larang Kirim Doa untuk Mayat, Publik Heboh

Posted on

Teuku Wisni di bandara
Artis Teuku Wisnu dikabarkan telah membuat heboh karena telah memfatwakan faham wahabi melarang orang mengirimkan doa untuk mereka yang meninggal atau mayat.

Dikutip dari Rimanews, Kamis (3/9/2015), dalam program bertajuk “Berita Islam Masa Kini” yang tayang di salah satu televisi nasional, Teuku dan Zaskia Adya Mecca (Kia) selaku pembawa acara program itu menyatakan keharaman amaliah ahlussunnah wal jama’ah (Aswaja) mengirim atau menghadiahkan bacaan Quran surat Al-Fatihah untuk mayit.

Kia berfatwa, membacakan quran surat Al-Fatihah untuk orang-orang yang sudah meninggal adalah perbuatan bid’ah (sesat) karena tidak dilakukan oleh Rasulullah. Sementara itu, suami Shireen Sungkar di waktu yang sama membenarkan dan menguatkan fatwa tersebut.

   

Dalam acara tersebut, ayah satu anak itu memaparkan, mengirim Al-Fatihah untuk orang yang telah meninggal itu tidak ada dalilnya dan tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Sontak, ucapan mereka langsung menuai komentar para netizen. Mereka rata-rata menyayangkan dangkalnya pengetahuan agama pria yang kini memelihara janggut dan kumisnya. Menyadari menjadi perbincangan, Wisnu meminta maaf di Twitternya. Wisnu dan Kia pun meminta maaf langsung di acara yang mereka pandu.

“In Syaa Allah nanti kami akan minta maaf di acara @Beriman_TTV jam 17.00 WIB.. Mohon maaf atas kekurangan ilmu kami,” tulis Wisnu di Twitternya, teukuwisnu2.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 109 times, 1 visits today)
Loading...