Ulil Temukan ‘Kebenaran’, Netizen Ucapkan Selamat

Posted on

Ulil absar Abdalla

Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla dikabarkan menemukan ‘kebenaran’. Hal ini terbukti melalui kicuan di akun twitter pribadinya yang berbunyi.

“Insyaallah, di hari itu akan kelihatan dg terang-benderang, yg diridai Allah adalah Islam liberal,” tulis Ulil, 17 September 2015 yang kemudian banyak mendapat komentar.

Respon netizen terhadap pernyataan Ulil diatas beragam, ada netizen yang mengucapkan selamat kepada politisi Demokrat tersebut.

“Pagi mas @ulil ,selamat ya.. akhirnya menemukan kebenaran. Yeaay!.” ucap akun @ssirah di laman Twitter.

Sampai tulisan ini diturunkan, menurut pantauan Pekanews, tak sedikit netizen yang menjadikan Ulil bahan obrolan. Pasalnya, sikap Ulil menunjukkan ketidakkonsistenan. Diketahui dulu Ulil beserta aktivis JIL lain mengklaim semua agama benar, tapi kenapa sekarang Ulil malah klaim cuma ‘Islam Liberal’ yang benar dan mendapat ridhoi dari Allah?

Ulil pegang kepalaTerlepas kritik terhadap Ulil, hal yang tidak kalah penting adalah, saat ini Ulil sudah mengakui dirinya sudah temukan ‘kebenaran’. Maka, sebagai apresiasi dan menguji apakah Ulil memang sudah temukan ‘kebenaran’ atau tidak, netizen berharap Ulil untuk segera menghadap Allah.

“…semoga om ulil bisa secepatnya menghadap ALLAH supaya bisa merasakan ‘indah’nya islam liberalnya di hari itu.. adil bukan,” tulis Amir ilham.

Ulil dan kicauan di twitter

[sal]

 
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 100 times, 1 visits today)
Loading...