Undang Jupe dan Syahrini di HUT Kejaksaan Agung, HM Prasetyo ‘Disemprot’ DPR

Posted on

Jaksa Agung HM Prasetyo
Disaat kondisi ekonomi Indonesia yang terus memburuk, perayaan HUT Kejaksaan Agung dilaksanakan mewah dengan mengundang artis nasional. Kejadian itu membuat gerah anggota DPR RI dan mencecar Jaksa Agung HM Prasetyo.

Dilansir Merdeka, Senin (7/9/2015), Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu yang mengkritisi kemewahan HUT Kejaksaan Agung tersebut. Apalagi, kata dia, acara itu mengundang artis Syahrini dan Julia Perez (Jupe).

“Mendapat laporan teman saya, kejaksaan memperingati hari ulang tahunnya dengan glamor dengan mengundang Syahrini dan Julia Perez. Itu uangnya dari mana, miris saja kalau APBN yang digunakan,” kata Masinton di Jakarta, Senin (7/9).

Menurut dia, perayaan pertambahan usia Kejaksaan dengan mengundang dua artis sensasional itu tentu mengeluarkan kocek dengan jumlah besar. Dia pun meminta klarifikasi atas hal itu karena khawatir adanya penggunaan anggaran negara.

   

“Kalau saya tanya-tanya mengundang artis besar itu menghambiskan dana sampai Rp 500 juta. Miris saja pejabat joget dengan anggaran negara. Ini harus diklarifikasi mengingat kita sedang krisis,” ungkapnya di depan peserta sidang.

Atas hal itu, ia justru mempermasalahkan sikap pejabat yang berkoar-koar di masyarakat agar tak memakai uang negara untuk hal tak penting. Namun, kenyataannya, pejabat itu memakai anggaran tersebut bukan demi kepentingan rakyat.

“Kita (pemerintah) cerita tentang dampak krisis tapi ada satu elit malam melakukan foya-foya dan pesta,” ujarnya.

Mendapatkan pertanyaan yang menyudutkan dari Masinton, Jaksa Agung HM Prasetyo sempat berdiam dan enggan menjawab. Kemudian peserta sidang lain mengingatkan pertanyaan itu, ia pun langsung menjawab dan menolak atas pernyataan tersebut.

“Demi Tuhan tak ada anggaran yang digunakan. Kalau dikatakan menghabiskan uang Rp 500 juta tidak sampai segitu. Perayaan ini hanya sekadar hiburan,” pungkasnya.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 41 times, 1 visits today)
Loading...