Usai Foto Gaya ‘Tangan Aneh’ Jokowi, Muncul Foto Jokowi Salaman Dengan Raja Arab

Posted on

Jokowi salaman dengan raja Arab dalam posisi normal
Publik sempat geger dengan beredarnya foto Presiden Jokowi dengan gaya yang tak biasa (aneh) ketika berhadapan dengan Raja Salman di Arab Saudi, Jum’at (11/9/2015). Dimana posisi tangan Jokowi mengapit rapat pada posisi dekat dada. Aneh karena gaya Jokowi itu tak pernah di lakukan Jokowi ketika bertemu dengan pemimpin-pemimpin negara. Bahkan jumpa dengan Megawati Soekarnoputri saja, Jokowi tidak begitu gayanya.

Salah satu koran di Arab Saudi pun menjadikan gambar tersebut ‘Headline’ berita, tidak tahu apa maksudnya. Mungkin pertimbangan redaksi: foto Jokowi dengan posisi begitu lebih menarik bagi pembaca.

Jokowi dan Raja Arab jadi headline koran Arab

Di dalam negeri, reaksi publik terhadap foto itu pun tak bisa terbendung. Media sosial jadi sarana perbincangan para netizen dalam memberikan komentar atau penilaian. Intinya, netizen menjadi heboh, sampai-sampai Jokowi dibandingkan dengan pemimpin negara lain saat salaman dengan Raja Arab dan hadir dalam bentuk ‘meme’.

Gaya Jokowi dan pemimpin negara lain salaman dengan Raja Arab

Nah, setelah ramai dan heboh jadi perbincangan dan perdebatan, kini muncul foto Presiden Jokowi salaman dalam posisi normal. Dalam fot yang ditemukan belakangan tersebut, terlihat Jokowi menjabat erat tangan Raja Salman. Hadirnya foto ini sekaligus sebuah upaya klarifikasi tentang gaya salaman Jokowi.

Jokowi salaman dengan raja Arab dalam posisi normal

Walau pun sudah ada foto Jokowi salaman dengan Raja Salman pada posisi normal, namun tetap saja sangat sulit untuk ditepiskan posisi atau gaya Jokowi yang mengapitkan tangan di dada saat berhadapan dengan Raja Salman. Sampai saat ini, tanda tanya itu belum juga mendapat jawaban.

Gaya beda Jokowi berhadapan dengan raja Arab

[JK Sinaga]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 201 times, 2 visits today)
Loading...