Warga Riau Hirup Kabut Asap, Wali Kota Pekanbaru Malah Pelesiran ke China

Posted on

Warga Riau kena kabut asap
Ketika warga harus terpaksa menderita karena kabut asap yang terus terjadi, Bapak Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dikabarkan malah sibuk pelesiran ke luar negeri, China.

Dilansir Sindonews, Rabu (16/9/2015), Humas Pemkot Pekanbaru Alex Kurniawan ketika dikonfirmasi terkait kepergian Wali Kota Pekanbaru membenarkannya. Dia menyebutkan kepergian Firdaus atas undangan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat.

“Iya hari ini Pak Wali Kota berangkat bersama Kepala BKMP ke sana (China). Bapak dapat undangan, jadi berangkat,” kata Alex Kurniawan, Rabu (16/9/2015).

Dia menyebutkan bahwa kepergian Firdaus MT ke China untuk mempromosikan Kota Pekanbaru.

“Pak Wali akan mempromosikan Pekanbaru agar investor China mau berinvestasi di tempat kita. Paling lama lima hari beliau disana,” bela Alex.

Kepergian Waki Kota Pekanbaru sangat ironis dengan kondisi warganya yang saat ini kelimpungan karena kabut asap. Pantauan dilapangan, polusi udara di Kota Pekanbaru masih dalam level berbahaya.

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru juga sudah tiga pekan tidak beropasi akibat asap. Warga Pekanbaru saat ini juga kebingunan harus pergi kemana, karena dalam rumahpun sudah terkepung asap.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 37 times, 1 visits today)
Loading...