Yuk Cari Tahu Perbedaan ‘Haji Sunni VS Haji Syiah’

Posted on

haji sunni dan haji syiah

Pasca terjadinya tragedi Mina beberapa hari lalu yang menewaskan setidaknya 769 jamaah haji dari berbagai negara termasuk Indonesia. Isu tentang Syiah kembali hangat jadi perbincangan. Pasalnya, diduga tragedi Mina terjadi karena adanya arus jamaah haji dari Iran yang melawan arus. Akibatnya, korban berjatuhan, baik yang terluka maupun yang meninggal.

Namun, negara Iran terus menyudutkan Arab Saudi dan mendesak minta maaf kepada dunia. Sementara Arab Saudi masih terus melakukan investigasi atas peristiwa tersebut.

Terlepas dari memanasnya hubungan Arab Saudi dan Iran saat ini, sebelumnya beredar sebuah video terkait perbedaan haji yang di lakukan Sunni dengan haji yang dilakukan Syiah.

   

Video yang di publikasikan pada 5 Oktober 2014 ini coba memaparkan perbedaan secara prinsip ibadah haji yang dilakukan Syiah dan Sunni yang mengacu kepada sumber Al – Qur’an.

Dari perbedaan tersebut, memang sangat mungkin terjadi ‘konflik’ dalam pelaksanaan ibadah haji dan berujung kepada konflik Sunni dan Syiah.

Silakan lihat sendiri seperti apa perbedaan ibadah haji antara Sunni dan Syiah dalam video berikut ini.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar
(Visited 110 times, 1 visits today)
Loading...