Honda Akan Beberkan Bukti Tendangan Rossi ke Marquez, Kapan?

Posted on

Gambar Marquez terjatuh dibelakang Rossi

Publik menunggu sikap Honda menunjukkan bukti tendangan yang dilakukan Valentino Rossi ke Marquez seri GP Malaysia 2015 beberapa waktu lalu.

Namun, Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto menunda pengumuman itu, dan beralasan pihaknya urung membeberkan bukti telemetri di GP Malaysia. Untuk saat ini, mungkin Honda belum akan menunjukkan kepada publik.

Seperti diketahui, seri GP Malaysia 2015 melahirkan sebuah insiden yang bakal menjadi sejarah dalam pergelaran balapan motor ini. Di mana, Rossi menendang jatuh Marquez saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

Atas kejadian tersebut, Rossi dihukum start terakhir pada seri pamungkas yang berlangsung di Valencia. Itu juga yang membuat pembalap Movistar Yamaha tersebut gagal meraih gelar juara dunia MotoGP.

Banyak pihak yang membela Rossi dan menilai pembalap asal Italia tersebut tak sengaja menendang. Rossi sendiri mengaku tak menendang Marquez, namun Honda menyatakan memiliki bukti yang bisa memperlihatkan bahwa pembalapnya benar-benar ditendang.

loading...

Namun pada akhirnya, Honda urung membeberkan ke publik hasil telemetri hingga membuat keraguan dari pihak Rossi bahwa sebenarnya Honda hanya mengada-ada. Nakamoto akhirnya memberikan alasan mengapa bukti tersebut tak jadi diungkapkan.

“Dorna meminta kami untuk tidak menunjukkan itu (hasil telemetri), dan kami memutuskan untuk tidak menunjukkannya. Mungki sesuatu akan terjadi di masa mendatang. Dalam kasus seperti apa pun, adalah Dorna yang berhak memutuskan apakah harus diberitahu ke publik atau tidak,” kata Nakamoto kepada AS, seperti dikutip laman Viva.

Publik masih terus menanti kapan Honda akan menunjukkan bukti Rossi tendang Marquez. Sikap Honda yang menunda semakin membuat penasaran dunia Moto GP, betul adakah bukti itu atau jangan – jangan… Entahlah.
 
 

Silahkan Berkomentar
Loading...
(Visited 39 times, 1 visits today)
Loading...