Waduh! Patung Ronaldo Berubah Jadi Messi

Posted on
Ronaldo dan Patung dirinya. foto: Istimewa
Ronaldo dan Patung dirinya. foto: Istimewa

Patung pemain bola Cristiano Ronaldo (CR7) yang berdiri tegak di Funchal, ibukota Pulau Madeira, Portugal, sekaligus juga tempat kelahiran Ronaldo itu diberi nama Messi di punggung, Rabu lalu. Aksi vandalisme ini dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Dari foto yang dilansir AS, Kamis 14 Januari 2016 dikutip Viva, patung Ronaldo diberi tulisan nama Messi di punggung. Bukan hanya itu, punggung patung perunggu itu juga dituliskan nomor 10, yang merupakan nomor Messi di Barcelona.

Patung Cristiano Ronaldo. foto: google
Patung Cristiano Ronaldo. foto: google

“Aksi vandalisme ini adalah perbuatan tercela dan menunjukkan tingkat kecemburuan yang ada,” kata saudari kandung Ronaldo, Katia Aveiro.

Loading...

“Jika pelakunya orang Portugal, maka itu aksi yang memalukan dan menyedihkan. Pulau ini ternyata masih dihuni orang biadab yang tidak memiliki hormat, dan tak tahu bagaimana hidup di masyarakat yang beradab.”

Sementara itu, aksi vandalisme ini langsung direspons cepat oleh petugas kebersihan setempat yang langsung membersihkan patung tersebut. Pasalnya, patung ini merupakan salah satu kebanggaan warga setempat.

Patung ini diresmikan pada Desember 2014 silam usai Ronaldo sukses membawa Real Madrid juara Piala Dunia Klub di Maroko. Patung yang ditempatkan di Plaza del Mar, Funchal, ini hadiah dari Pemerintah Madeira.
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
Loading...